get app
inews
Aa Read Next : Keberadaan Pabrik Miras di Serang Banten, Cederai Kawasan Pusat Industri Halal

Tokoh Ulama Banten Gelar Haul Bung Karno ke-54 di Padepokan Majelis Dzikir Bumi Alit Padjadjaran

Sabtu, 22 Juni 2024 | 23:08 WIB
header img
Tokoh Ulama Banten Gelar Haul Bung Karno ke-54 di Padepokan Majelis Dzikir Bumi Alit Padjadjaran (ist)

SERANG, iNewsBanten -  Padepokan Majelis Dzikir Bumi Alit Padjadjaran menggelar acara Haul atau peringatan meninggalnya Ir Soekarno (Bung Karno) yang ke-54, di halaman Padepokan Majelis Dzikir Bumi Alit Padjadjaran Cikesal Kabupaten Serang, pada Sabtu (22/6/2024)

Haul diisi dengan pembacaan Tahlil dan Sholawat yang dipimpin oleh Pembina Padepokan Majelis Dzikir Bumi Alit Padjadjaran  KH Elang Mangkubumi .

Dalam acara itu juga dilakukan pembagian foto-foto para pahlawan bangsa Indonesia kepada peserta haul sebelum acara mulai. pembagian tersebut untuk selain mengenang pahlawan Proklamator banyak pahlawan-pahlawan yang memperjuangkan bangsa Indonesia ini merdeka.

KH Elang Mangkubumi selaku Pembina Majelis Dzikir Bumi Alit Padjajaran, kami melaksanakan acara haul Bung Karno yang ke 54 di Majelis Dzikir Padepokan Bumi  Alif Padjajaran acara ini terselenggara atas rasa syukur kami terhadap Allah Subhanahu Wa Ta'ala yang telah memberikan Putra terbaik bangsa dan negara Indonesia ini.

"Bahwasanya tidak akan pernah ada presiden-presiden yang selanjutnya tidak akan pernah ada rakyat Indonesia yang aman damai sejahtera sampai hari ini jikalau bukan jasa daripada seorang proklamator tersebut,ucapnya 

KH Elang Mangkubumi mengungkap beliau mengajarkan terhadap kami tentang bagaimana menghormati setiap nilai-nilai seni dan budaya dan tentunya sejarah dan beliau pernah berkata Bangsa yang besar adalah bangsa yang tidak pernah melupakan Jasa pahlawannya.

"Maka dari itu malam ini kami mengingat jasa-jasa pahlawan nasional Indonesia terutama jasa bung Karno yang telah memerdekakan bangsa dan negara yang kita cintai ini,"terangnya, 

KH Elang Mangkubumi menambahkan menjelang Pilkada serentak ada harapan dari tokoh Ulama di Provinsi Banten yakni harapan kami menghadapi Pilkada di 2024 tentunya kami dapat berpartisipasi, mensosialisasikan serta tentunya Marwah Bung Karno berada pada diri kami untuk memenangkan untuk berkelanjutan pembangunan agar Banten menuju Banten yang lebih baik lagi.

Sementara itu dari Ketua DPD PDIP Banten,  Ade Sumardi bahwa agenda malam ini kita di tempatnya Abah Elang Bumi Padjajaran mengadakan Haul Bung Karno, di mana kita selaku anak bangsa harus bersyukur dan sekaligus juga mendoakan beliau.

"Alhamdulillah dengan ide dan gagasan yang sangat luar biasa sehingga bangsa ini bisa merdeka dan kita itu yang patut kita syukuri, di mana saja Bung Karno tentang Trisaktinya yang menggema berdaulat di bidang Politik, kepribadian di bidang Kebudayaan dan Pendidikan di bidang ekonomi itu kan salah satu senjata yang bisa diterapkan di era sekarang,"ucapnya

Ade Sumardi mengungkapkan jadi istilahnya tidak ketinggalan zaman jadi akan terus, kenapa karena itu atas patokan senjatanya itu di Trisakti itu luar biasa apalagi ide Pancasila. 

Untuk Pilkada sendiri dari DPD PDIP Banten, "bahwa tentunya kita bagaimana kita apa yang menjadi implementasikan apa yang menjadi ide gagasan pertama tentang Pancasila sebagai dasar negara, yang kedua Trisaktinya Bung Karno itu bisa diterapkan di bumi Banten"

"Maka penerapan itu tentunya harus ada pemimpin yang mau menerapkan dan eksekusi serta bagaimana agar ide-ide itu bisa dirasakan oleh rakyat-rakyat Banten,"tutupnya

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut