get app
inews
Aa Read Next : Jelang Tahun Ajaran Baru, Pj Walikota Serang Tinjau Kesiapan Proses PPDB tingkat SMP

Pj Walikota Serang Tinjau Lokasi Bantuan Sumur Bor Air Bersih

Jum'at, 28 Juni 2024 | 15:11 WIB
header img
Pj Walikota Serang Yedi Rahmat Saat meninjau lokasi bantuan sumur bor

SERANG, iNewsBanten - Penjabat (Pj) Walikota Serang Yedi Rahmat tinjau lokasi bantuan sumur bor air bersih dari Polresta Serang Kota dan Pemuda Pancasila (PP) Provinsi Banten dilingkungan Bendung RT 04/RW 06, Kelurahan Bendung, Kecamatan Kasemen, pada Jum'at, 28 Juni 2024.

"Alhamdulillah kami mengucapkan terimakasih atas bantuan yang sudah diberikan oleh Polresta Serang Kota dan pemuda pancasila Provinsi Banten kepada masyarakat. Tentunya dengan adanya sumur bor air bersih ini sangat membantu kebutuhan masyarakat," kata Pj Walikota Serang Yedi Rahmat saat melakukan peninjauan di lokasi. 

Yedi mengatakan, keberadaan sumur bor air bersih yang berada di lingkungan Bendung ini tidak payau atau tidak asin. Sebab, pengeboran dilakukan kedalaman 134 mater. 

"Ini tidak asin dan berbeda dengan air yang tadi saya coba ambil dari rumah warga. Bahkan air bor ini bisa langsung digunakan untuk kebutuhan masyarakat sehari-hari," katanya.

Menurut Yedi, setelah pengurasan sumur bor selesai, pihaknya juga akan menyediakan penampungan tanki air yang nantinya akan disalurkan ke rumah-rumah warga.

"Setelah selesai pengurasan, nanti kita akan siapkan sarana penunjang lainnya, agar warga bisa sama-sama menikmati air bersih ini," ujarnya.

Tidak hanya itu, kata Yedi, pemerintah Kota Serang juga telah mendapatkan empat titik bantuan air bersih dari Kementerian Sosial (Kemensos) yang di fokuskan di Kecamatan Kasemen.

"Karena memang di Kota Serang kebutuhan air bersih ini sangat mendesak terutama di kecamatan Kasemen, jadi kita fokus di kecamatan Kasemen semuanya," katanya. 

Ditempat yang sama, Lurah Bendung Jupran mengucapkan terimakasih kepada Polresta Serang Kota dan Pemuda Pancasila (PP) Provinsi Banten yang sudah memberikan bantuan sumur bor air bersih kepada masyarakat dilingkungan Bendung. 

"Tentunya saya atas nama warga masyarakat kampung Bendung mengucapkan terimakasih banyak. Karena kebetulan sudah bertahun-tahun kami  menginginkan atau mengidamkan air bersih ini ada di sini. Jelas ini nyata sekarang udah tidak ada istilahnya dongeng dongeng lagi bahwa air di sini tetap asin," katanya. 

Tidak hanya itu, Jupran juga mengucapkan terimakasih kepada Pj Walikota Serang yang sudah memfasilitasi dan juga sudah menentukan titik lokasi keberadaan air bersih sebelum dilakukannya pengeboran.

"Alhamdulillah prosesnya juga tidak terlalu lama langsung keluar air. Bahkan air juga sangat jernih, tadi saya coba minum. Bahkan kalau menurut saya pak Pj Walikota Serang ini hebat, kemarin pas nentuin titik bor, pak Pj baca-baca doa dulu," ucapnya. 

Jupran menjelaskan, untuk kebutuhan air bersih bagi masyarakat ekonomi ke bawah hanya mengandalkan air dari sungai, tetapi bagi ekonomi kalangan menengah ke atas mereka biasa beli.

"Makanya kalau bendungan Pamarayan nya di tutup sudah masyarakat disini sulit cari air. Tapi mudah-mudahan setelah adanya sumur bor air bersih ini, masyarakat bisa terbantu dan tingkat kesehatannya juga bisa lebih meningkat," pungkasnya.

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut