get app
inews
Aa Read Next : Fahmi Hakim jadi Ketua Sementara DPRD Banten, Usai Pelantikan 100 Anggota Periode 2024-2029

Peringati HBI 10 Muharram 1446 H, Desa Domas Kabupaten Serang Gelar Santunan Anak Yatim Yatimah

Selasa, 16 Juli 2024 | 13:55 WIB
header img
Foto bersama setelah pembagian sembako dan santunan anak yatim yatimah, Selasa (16/7/2024)

SERANG, iNewsBanten - Memperingati Hari besar Islam 10 Muharam Hijriyah dan Santunan anak yatim yatimah di Desa Domas Kecamatan Pontang Kabupaten Serang, Selasa (16/07/2024).

Kegiatan Hari besar Islam (HBI) dan santunan anak yatim yatimah di mulai sejak pukul 08:30 hingga selesai. Kegiatan tersebut di hadiri oleh Anggota DPRD Banteb yakni H. Ubaidilah dan dan anggota DPRD Kabupaten Serang H. Dendi Kurnia Herdiansyah, Kepala Desa Domas, tokoh masyarakat serta masyarakat sekitar, beserta undangan. Hal itu dikatakan H. Jaenuri Ketua dalam kegiatan tersebut kepada media.

"Acara ini rutin dilaksanakan setiap tanggal 10 Muharram, bahkan sudah berjalan selama 10 tahun, allhamdulillah kegiatan ini juga mendapat dukungan dari berbagai pihak, para dermawan anggota DPRD Banten dan Kabupaten tangerang gajihnya disumbangkan untuk anak yatim yatimah, bahkan itu gajih pokoknya selama 5 tahun," paparnya.

Sementara, Kepala Desa Domas mengatakan acara ini diadakan setiap tahun, bahkan tiap tahun santunan ini lebih meriah lagi, karena banyaknya donatur yang peduli  terhadap keadaan anak yatim yatimah dan memberikan hikmah kekompakan pemuda Desa Domas dan masyarakat Desa Domas.

"Allhamdulillah, acara santunan ini semakin meriah tiap tahunnya, karena banyaknya donatur yang membantu kegiatan ini, bahkan gaji pokok H. Dendi Kurnia Herdiansyah Anggota DPRD Kabuapten Serang selama 5 tahun di hibahkan untuk sabtunan anak yatim yagumah, dan bukan itu saja yang menjadi donatur, masyarakat pun ikut antusias membantu jalannya kegiatan ini." Tugasnya.

Diakhir kegiatan, panitia membagikan membagikan bingkisan dan uang santunan dari dari para donatur kepada anak yatim yang sudah tercatat oleh panitia.

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut