get app
inews
Aa Read Next : Lurah Panggung Rawi dan Pokmas Launching Program Pembangunan SALIRA di Termin ll

Penggalangan Dana, Lurah Panggung Rawi Cilegon Sat-Set Bantu Warganya yang Sakit

Senin, 29 Juli 2024 | 17:26 WIB
header img
Penggalangan Dana, Lurah Panggung Rawi Cilegon Sat-Set Bantu Warganya yang Sakit (foto istimewa)

CILEGON, iNewsBanten - Setelah mendapat informasi dari kader, Sulelah SPD MSI Lurah Panggung Rawi Kecamatan Jombang langsung mengadakan rapat dadakan terkait penggalangan dana untuk sodara Abian yang sedang mengalami sakit gangguan darah agar segera bisa dirawat.

Gangguan darah adalah kondisi yang memengaruhi kemampuan darah untuk menjalankan fungsinya dengan baik, sebagian besar kelainan darah menurunkan jumlah sel, protein, trombosit, atau nutrisi dalam darah, atau mengganggu fungsi normalnya dalam tubuh, kelainan darah dapat diturunkan atau dialami dengan sendirinya seiring dengan pola hidup tidak sehat yang dijalani.

Jadi semalem sekitar pukul 20 WIB mendapat kabar dari Sri Astuti seorang kader, bahwa ada salah satu anak bernama Abian umur 3 tahun yang bertempat tinggal di lingkungan Sukalila RW 03 Semendaran yang mengalami penyakit kelainan darah," ucap Sulelah Lurah Panggung Rawi saat diwawancarai wartawan.

"Sodara Abian tersebut sudah pernah berobat ke RSUD Panggung Rawi Cilegon sudah beberapa kali dan sodara Abian tersebut mendapatkan BPJS PBI yang dibayarkan oleh Pemerintah Kota Cilegon akan tetapi Ananda Abian sekarang akan dirujuk ke RSUD Kabupaten Tanggerang," ujarnya.

Lebih lanjut Sulelah menjelaskan, Kemudian untuk pengobatan disana memang gratis akan tetapi untuk akomodasi dan makan selama di rumah sakit itu memang tidak mempunyai biaya, saya langsung berinisiatif Melakukan rapat dadakan dengan perangkat lingkungan, RT 1 sampai RT 4 di lingkungan Semendaran dan dihadiri juga oleh para kader yang ada di Link Semendaran serta ada perwakilan dari tokoh masyarakat, dengan tujuan untuk penggalangan dana.

"Dan alhamdulillah dr Yanti kepala UPTD Puskesmas Jombang turut memberikan support bantuan berbentuk dana juga akhirnya dikumpulkan kemudian setelah terkumpul kita bersama-sama ketua RW dan ketua RT serta kader menyambangi rumah Ananda Abian untuk menyerahkan penggalangan dana dalam bentuk uang," imbuhnya.

Masih kata Sulelah, dengan adanya kejadian seperti ini kita terus kompak agar bisa memecahkan solusi selama itu bermanfaat dan membantu masyarakat, Mudah-mudahan apa yang kita lakukan bermanfaat untuk Ananda Abian, saya berharap semoga sodara Abian cepat sembuh dan penyakitnya segera diangkat oleh Allah SWT," tutupnya.

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut