get app
inews
Aa Read Next : Meriahkan HUT RI ke- 79 dan Anniversary Andesta ke- 35, Gelar Turnamen Sepak Bola Usia Dini

Sambut HUT RI Ke-79, Percasi Cilegon Gelar Turnamen Catur Open Walikota Cup

Minggu, 04 Agustus 2024 | 21:40 WIB
header img
Dalam rangka memperingati HUT RI Ke-79, tahun Percasi Kota Cilegon Gelar Turnamen Catur Open Walikota Cup (Dock Irul)

CILEGON, iNewsBanten - Dalam rangka memperingati HUT RI ke-79 tahun (Percasi) Persatuan Catur Seluruh Indonesia Kota Cilegon mengadakan Turnamen Catur Open Walikota Cup tingkat Nasional, Junior dan Non Master kegiatan tersebut bertempat di Mall Sosoro Pelabuhan Eksekutif Polu Merak, Minggu (04/8/2024)

Dalam sambutannya Helldy Agustian Wali Kota Cilegon menyampaikan terima kasih dan sekaligus mengapresiasi kepada Percasi Cilegon yang sudah menyelenggarakan kegiatan turnamen catur open Walikota Cup ini.

"Tentunya kami sangat mendukung serta mengapresiasi kegiatan yang sangat positif ini, tentunya ini menjadi sejarah di Kota Cilegon, karena turnamen catur open Walikota Cup yang diadakan di moll dan disaksikan dan diikuti oleh banyak peserta begitu dari tingkat nasiona dari berbagai wilayah di Indonesia," ucap Helldy.

"Catur merupakan olahraganya orang pinter karena menggunakan strategi, kami cinta olahraga-olahraga yang seperti ini. Catur olahraga yang membutuhkan otak bukan fisik jadi otaknya yang capek bukan fisiknya. Di Kota Cilegon banyak sekali pencinta Catur dan kedepan semoga akan ada Turnamen-turnamen yang lebih meriah lagi," tegas Helldy.

 

Sementara itu Hasan Saidan Ketua Umum Percasi Kota Cilegon mengatakan, saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah membantu atas terselenggaranya acara ini, tentunya para sponsor wabil khusus ASDP yang sudah memberikan fasilitas tempat, ada Koni Kota Cilegon, Dispora, Lurah dan Camat Se- Kota Cilegon yang telah mensuport terlaksananya turnamen Walikota Cup ini." Ujarnya.

"Terselenggaranya kegiatan tersebut saya berharap pihak Pemerintah daerah lebih giat lagi memberi motivasi dan menyediakan Sekolah-sekolah catur diwilayah Kota Cilegon, karena pengemar Catur di Cilegon ini sangat banyak." Imbuhnya.

Masih ditempat yang sama Iyus Mahrus ketua pelaksana menjelaskan,vKegiatan ini adalah kegiatan tahunan yang diadakan oleh Percasi Kota Cilegon,, untuk tahun ini kita telah melaksanakannya kegiatan sebanyak 2 kali yang pertama kita laksanakan di bulan Februari 2024 hanya untuk Cilegon dan Serang saja dan hari ini Alhamdulillah kita laksanakan secara open seluruh Indonesia bahkan ada peserta yang dari luar Negeri.

"Dikegitan turnamen catur open Walikota Cup i,ni memperebutkan piala Walikota dengan total hadiah keseluruhan sebesar Rp 25.000.000.dan untuk juara pertama itu mendapat 6 juta, juara kedua 5 juta dan juara ketiga mendapatkan uang sebesar 4 juta belum ditambah dengan beberapa Doo, dengan adanya turnamen catur open Walikota Cup semoga para Generasi-generasi muda khususnya di Cilegon dapat berkontribusi dibidang percaturan," ungkapnya.

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut