get app
inews
Aa Read Next : Pemilihan Ketua Kadin Kota Cilegon Resmi Ditunda Setelah Pilkada Serentak 2024

Tak Dikasih Lewat, Iring-iringan Pawai Carnaval HUT RI Ke-79 di Kota Cilegon Ricuh

Sabtu, 17 Agustus 2024 | 21:12 WIB
header img
Tak Dikasih Lewat, Iring-iringan Pawai Carnaval HUT RI Ke-79 di Kota Cilegon Rusuh (foto istimewa)

CILEGON, iNewsBanten - Memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) yang Ke-79 Pemerintah Kota Cilegon mengadakan upacara pengibaran bendera merah putih di Alun-alun Kota Cilegon, Sabtu (17/8/2024).

Setelah sukses melaksanakan kegiatan upacara pengibaran bendera merah Pemerintah Kota Cilegon mengadakan pawai Carnaval tingkat Kelurahan se-Kota Cilegon, pawai Carnaval tersebut dimulai dari Alun-alun Cilegon sampai ke Rumah Dinas Kota Cilegon.

Namun sungguh sangat disayangkan peringatan Dirgahayu Republik Indonesia tersebut seharusnya untuk mengenang dan mendoakan jasa para pahlawan Nasional yang telah gugur dimedan perang untuk memerdekakan Republik Indonesia.

Peringatan Dirgahayu Republik Indonesia ke-79 di Kota Cilegon Kota Industri bahkan dijuluki sebagai Kota santri, dikegitan pawai Carnaval malah rusuh tak karuan.

Video yang beredar dimedsos tersebut memperlihatkan ribuan masyarakat Cilegon yang sedang melakukan pawai Carnaval Dirgahayu Republik Indonesia ke-79 rusuh baku hantam antar peserta pawai Carnaval.

Hasan salah satu warga Ciwandan saat dikonfirmasi wartawan iNewsBanten menjelaskan, ketika kita rombongan carnaval dari Kelurahan Tegal Ratu Ciwandan kehabisan oksigen tabung LPG, kemudian rekan kita berusaha mau membeli oksigen.

"Ketika melewati rombongan carnaval Dayak dari Kelurahan Jombang, rekan kita tidak dikasih jalan untuk lewat, kemudian rekan kita ada yang memukul dari belakang, terjadilah keributan dan rekan kita pun dari atas mobil langsung turun untuk melerai keributan tersebut," tutupnya.

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut