get app
inews
Aa Read Next : Pemilihan Ketua Kadin Kota Cilegon Resmi Ditunda Setelah Pilkada Serentak 2024

Layaknya Pemilu, Musonif terpilih sebagai ketua RT 03 Cigading Kelurahan Tegal Ratu Cilegon

Rabu, 18 September 2024 | 08:35 WIB
header img
Suasana saat Pemilihan ketua RT layaknya seperti Pilkada, Foto : Chaerul

CILEGON, iNewsBanten - Pemilihan Ketua RT (Rukun Tetangga) di Link Cigading Kelurahan Tegal Ratu Kecamatan Ciwandan Cilegon berlangsung layaknya seperti Pileg (pemilihan legislatif) dan masyarakat pun sangat antusias dalam memberikan dukungannya, Selasa (17/9/2024).

Dalam Pemilihan Ketua RT (Pilkaret) tersebut kerumunan warga sudah terlihat sejak pukul 19:00 WIB untuk memberikan dukungan suaranya di (TPS) Tempat Pemungutan Suara, petugas TPS dari panitia maupun saksi sudah siap melayani warga yang datang untuk memilih ketua RT di Lingkungannya.

"Hasil dari musyawarah masyarakat jadi untuk pemilihan ketua RT ini kita konsep seperti Pemilu (Pemilihan Umum) warga yang datang membawa undangan kemudian mendaftarkan diri terlebih dahulu untuk mendapatkan kartu suara, setelah itu mereka menuju bilik suara dan mencoblos tiga kandidat calon ketua RT," kata Sukron Yakub ketua panitia Pilkaret saat diwawancarai wartawan.

"Untuk pemilihan ketua RT di Link Cigading ini baru pertama kali kita lakukan layaknya Pemilihan Umum Pileg, tentunya ajang seperti ini bukan persaingan melainkan kebersamaan, semoga kedepannya Lingkungan Cigading tetap kompak," ucap Sukron.

Sementara itu Bahroni Lurah Tegal Ratu mengatakan, tentunya kami selaku Pemerintah Kelurahan sangat mengapresiasi dan menyambut baik dengan adanya pelaksanaan pemilihan ketua RT di Lingkungan Cigading yang konsepnya seperti pemilihan umum, 

"Dengan konsep seperti Pemilu, mudah-mudahan ini menjadi contoh untuk Lingkungan yang lainnya, karena memang yang namanya pemilihan itu harus transparan," ujarnya.

Masih kata Bahroni, kami berharap siapapaun yang terpilih sebagai Ketua RT, itu harus didukung penuh oleh seluruh unsur masyarakat sekitar, karena peran Ketua RT itu sangat penting dan menjadi ujung tombak Pemerintahan," tutupnya.

Diketahui dalam ajang pemilihan ketua RT di Lingkungan Cigading tersebut Musonif terpilih sebagai ketua RT 03 periode 2024-2029.

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut