get app
inews
Aa Read Next : Jaga Lingkungan Penghijauan, PT PLN Indonesia Power UBP Cilegon Gelar Tanam Pohon Bibit Eucalyptus

PT. PLN Indonesia Power UBP Cilegon Salurkan Bantuan Mesin Pencacah Sampah, Di Desa Argawana

Kamis, 19 September 2024 | 19:56 WIB
header img
PT. PLN Indonesia Power UBP Cilegon Salurkan Bantuan Mesin Pencacah Sampah, Dukung Pelestarian Lingkungan Di Desa Margagiri (Foto: List)

SERANG, iNewsBanten - PT. PLN Indonesia Power UBP Cilegon memberikan bantuan mesin pemilah sampah plastik dan pemberian tanaman pohon jenis Eucalyptus untuk ditanam sekitar Tempat Pengolahan Sampah berbasis Reduce, Reuse dan Recycle (TPS3R) kepada Kelompok Swadaya Masyarakat (KSM) Desa Margagiri kecamatan Bojonegara Kabupaten Serang. Kamis (19/9/2024)

Kegiatan program ini merupakan bantuan program tanggung jawab sosial dan lingkungan (TJSL).

Romadhoni Sigit Prakosa Selaku senior Manager UBP Cilegon yang dan didampingi Riyadi selaku Manager administrasi, serta Mukhlis ahli tata kelola pembangkit, Ali Nur Fikri officer Humas CSR & keamanan dan TJSL PT PLN Indonesia Power UBP Cilegon, serta Camat Bojonegara.

Saat di wawancarai Romadhoni Sigit mengungkapkan, menyerahkan mesin pemilah sampah domestik ini sebagai bentuk kontribusi atau bentuk kepedulian kami terhadap lingkungan, sebagai salah satu program TJSL atau proper di Desa Margagiri Kecamatan Bojonegara.

"Dimana desa Margagiri sebelumnya pengelolaan sampahnya swakelola, dalam pengelolaan sampah ini sangat pasti, sampah dengan pemilahan sampah yang organik dan non organik, kegiatan ini dilakukan untuk mendukung pelestarian lingkungan dan program pengelolaan sampah khususnya di lingkungan Kecamatan Bojonegara, sekaligus tempat ini bisa jadi kawasan Desa wisata di Desa Margagiri," ucap Sigit.

Lanjut Sigit, berharap mesin ini nantinya diharapkan dapat dimanfaatkan untuk memudahkan kegiatan kelompok Bumdes dalam mengelola sampah yang ada di lingkungan sekitar Desa Margagiri, selain itu kami juga berharap agar masyarakat makin konsisten dalam menjaga kebersihan 


PT. PLN Indonesia Power UBP Cilegon Salurkan Bantuan Mesin Pemecah Sampah Di Desa Margagiri (List)
 
 

Sementara, Kepala Desa Margagiri Kecamatan Bojonegara Ruhul Amin menyampaikan komitmennya untuk dapat mengoptimalkan anggota kelompoknya agar lebih baik lagi. Apalagi menurutnya setelah adanya dukungan dan bantuan dari pihak PLN untuk menjaga lingkungan bersih dari sampah.

Menurutnya dengan proses TPS3R ini kedepannya dapat mewujudkan desa Margagiri bersih dari sampah, dengan bantuan ini kami berharap ke depannya masyarakat bisa memilah sampah mereka sendiri sehingga pengolahan sampah TPS3R bisa maksimal dan berharap Pemerintah kabupaten serang bisa mengentaskan persoalan sampah.

 

Lanjut Ruhul, menurutnya dengan bantuan yang diberikan dan berharap sinergi antara PLN Indonesia Power UBP Cilegon dan Desa Margagiri dapat berkelanjutan untuk mendukung kebersihan lingkungan. Dan berharap dengan dukungan ini Desa Margagiri dapat mencapai desa bersih bebas sampah/zero waste.

“Kami berterimakasih atas kontribusi PLN Indonesia Power UBP Cilegon dalam membantu mesin pemilah sampah dalam hal pengelolaan sampah. Kami berharap PLN dengan program TJSL selalu bisa berjalan selaras dan berkesinambungan dengan Desa Margagiri untuk mewujudkan program pemerintah menuju desa bersih bebas sampah/zero waste,” pungkas Ruhul

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut