get app
inews
Aa Read Next : Optimistis Turunkan Angka Stunting, Dinkes Cilegon Kolaborasi Dengan Pihak Dinas Pemerintah Terkait

Dinas Sosial Cilegon Gelar Rakor dan Pembinaan Pengurus Karang Taruna Tingkat Kota Tahun 2024

Kamis, 26 September 2024 | 13:03 WIB
header img
Foto: Kepala Dinsos Cilegon beserta jajaran foto bersama dalam rangka Rakor dan Pembinaan Karang Taruna Tingkat Kelurahan, Kecamatan dan Kota Tahun 2024.

CILEGON, iNewsBanten - Rapat koordinasi (Rakor) dan pembinaan yang diikuti para peserta dari seluruh jajaran pengurus Karang Taruna se Kota Cilegon atau tingkat Kecamatan dan tingkat Kelurahan. Dalam rangka pelaksanaan Rakor dan Pembinaan tersebut, dilaksanakan di Aula Kantor Dinas Sosial kota Cilegon. Sekaligus secara resmi dibuka oleh Kepala Dinas Sosial, Damanhuri, pada Kamis, (26/9/2024).

Kepala Dinas Sosial kota Cilegon, Damanhuri mengatakan, bahwa Karang Taruna sebagai wadah pengembangan generasi muda, memiliki peran penting dalam menggerakan berbagai inisiatif sosial di tengah masyarakat, dalam rangka menghadapi berbagai tantangan, terkait lapangan pekerjaan, mulai dari masalah sosial, lingkungan, hingga perkembangan ekonomi lokal di Kota Cilegon.

Lebih lanjut Damanhuri, berharap dan memotivasi kepada teman-teman khususnya Karang Taruna untuk bisa bersama-sama memajukan daerah dan mensejahterakan masyarakat. Sinergi yang dibangun antar pemerintah dan legislatif, tentunya dapat membawa kita semakin kompak atau bersinergi bdalam membangun kota Cilegon ke arah yang lebih baik.

“Teruslah berkarya dalam membangun bangsa dan negeri ini. Jangan pernah lelah untuk terus berjuang dan berinovasi, dengan kebersamaan, komitmen dan keikhlasan," Pesan Damanhuri.

Apalagi pada tahun 2024 ini dengan adanya perhelatan pemilihan Walikota Cilegon atau Pilkada serentak, semoga bisa menelurkan suatu program-program terbaik atau gagasan yang baik dan inshaa Allah aspiratif kita nanti bisa dilaksanakan pada 5 tahun kedepan, imbuhnya.

"Apresiasi dan terimakasih juga kami ucapkan kepada Walikota Cilegon atas penghargaan yang diberikan kepada Dinas Sosial Cilegon, terkait kepedulian kami dalam rangka membantu 1000 paket nasi bungkus yang dilakukan oleh relawan Taruna Siaga Bencana (TAGANA), PMI, PDAM dan tim relawan gabungan lainnya. Dinas Sosial Cilegon menggelar Dapur Umum (DU) di area Kelurahan Bagendung, kemudian 1000 paket nasi bungkus kita distribusikan kepada masyarakat yang terdampak kebakaran hebat TPSA di Bagendung," Tandasnya.

Sementara itu, Ketua Karang Taruna Kota Cilegon, Ahmad Mahdi menyampaikan kami dari karang taruna se kota Cilegon mengapresiasi langkah-langkah Dinas Sosial (Dinsos) Kota Cilegon khususnya dalam rangka pembinaaan terhadap kader Karang Taruna. Kegiatan ini dilakukan untuk meningkatkan peran Karang Taruna, dan untuk persiapan perlombaan ke Karang Tarunaan tingkat kota cilegon.

"Alhamdulilah peserta yang diundang masing-masing 1 (satu) orang dari Karang Taruna, perwakilan dari Kelurahan hadir semua, hanya dihadiri oleh ketua ketua Karang Taruna kelurahan itu sendiri," ujar singkatnya.

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut