get app
inews
Aa Read Next : Pemkot Serang bersama TNI, Wilayah Kasemen jadikan Pilot Project Titik Air Bersih Layak Konsumsi

Grup 1 Kopassus Terima Tanda Kehormatan Samkarya Nugraha dari Presiden RI

Sabtu, 05 Oktober 2024 | 20:25 WIB
header img
HUT ke-79 TNI, Grup 1 Kopassus menerima penghargaan Tanda Kehormatan Samkarya Nugraha dari Presiden Ir. H. Joko Widodo.

JAKARTA, iNewsBantenGrup 1 Kopassus, yang dipimpin oleh Kolonel Inf Irfan Amir, S.E., M.Si., sebagai Komandan Grup ke-XXXIV, menerima penghargaan Tanda Kehormatan Samkarya Nugraha dari Presiden Ir. H. Joko Widodo pada peringatan HUT ke-79 TNI, 5 Oktober 2024, di Lapangan Silang Monas, Jakarta.

 

Penghargaan ini diberikan sebagai bentuk apresiasi atas kinerja luar biasa, dedikasi tanpa henti, dan pengabdian Grup 1 Kopassus dalam menjaga keutuhan dan kedaulatan NKRI. Satuan yang berdiri sejak 23 Maret 1963 ini terus menorehkan sejarah dan tinta emas di berbagai medan tugas serta memberikan kontribusi besar bagi negara.

 

Tanda Kehormatan Samkarya Nugraha terakhir kali diterima oleh Kopassus pada tahun 1969, saat masih dikenal dengan nama RPKAD, serta diterima oleh satuan TNI lainnya pada tahun 2013 oleh KRI Arung Samudera.

Dalam kesempatan ini, Dangrup 1 Kopassus mengucapkan rasa syukur kepada Allah SWT dan terima kasih yang mendalam kepada Presiden, Panglima TNI, Kasad, Danjen Kopassus, dan seluruh perwira senior serta seluruh prajurit Grup 1 Kopassus. Berkat dukungan dan kontribusi seluruh pihak, Tanda Kehormatan Samkarya Nugraha dapat dianugerahkan kepada Grup 1 Kopassus di tahun 2024 ini. Penghargaan ini didedikasikan kepada seluruh prajurit Kopassus, baik yang masih berdinas di Grup 1 saat ini maupun prajurit yang pernah berdinas di Grup 1 kopassus selama ini.

 

Pencapaian ini diharapkan dapat menjadi inspirasi dan motivasi bagi seluruh prajurit TNI untuk senantiasa meningkatkan semangat juang, profesionalisme, dan dedikasi mereka dalam menjaga kedaulatan negara, serta memberikan pengabdian terbaik kepada bangsa dan tanah air.

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut