get app
inews
Aa Read Next : Kisah Mantan Seorang Pencandu Narkoba, yang Sukses Jadi Penjual Sepatu

Komitmen Bersih Narkoba, Lapas Cilegon Dapat Penghargaan di Acara Hari Santri Nasional 2024

Selasa, 22 Oktober 2024 | 16:06 WIB
header img
Komitmen Bersih Narkoba, Lapas Cilegon Dapat Penghargaan di Acara Hari Santri Nasional 2024 (Ist)

CILEGON, iNewsBanten – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Cilegon menerima penghargaan dari Badan Narkotika Nasional (BNN) atas peran aktifnya dalam mendukung program Indonesia Bersih Narkoba (BERSINAR) di acara peringatan Hari Santri Nasional yang digelar di Jakarta. Penghargaan ini diberikan dalam rangka apresiasi atas komitmen Lapas Kelas IIA Cilegon dalam melaksanakan program pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan narkotika dan prekursor narkotika (P4GN). Selasa (22/10/2024)

Acara ini turut dihadiri oleh berbagai tokoh nasional, santri dari berbagai pondok pesantren, serta perwakilan dari instansi pemerintah. Peringatan Hari Santri Nasional menjadi momen penting untuk memperkuat persatuan dalam melawan berbagai tantangan bangsa, termasuk peredaran narkoba yang mengancam generasi muda.

Kepala Lapas Kelas IIA Cilegon, Yosafat Rizanto, menyampaikan kebanggaannya atas penghargaan yang diterima oleh lembaganya. “Penghargaan ini bukan hanya milik kami, tetapi juga seluruh masyarakat Cilegon yang telah bersama-sama mendukung upaya kami dalam memerangi penyalahgunaan narkotika. Pada momentum Hari Santri Nasional ini, kami semakin termotivasi untuk memperkokoh sinergi dengan berbagai elemen masyarakat, khususnya para santri, dalam mewujudkan lingkungan yang bersih dari narkoba,” ujar Yosafat.

Lebih lanjut, Kalapas menegaskan komitmen Lapas Kelas IIA Cilegon untuk terus menjadi pelopor dalam gerakan Indonesia Bersih Narkoba, dengan mengoptimalkan pembinaan di dalam lapas serta memperketat pengawasan terhadap peredaran narkotika.

Peringatan Hari Santri Nasional ini sekaligus menjadi pengingat pentingnya peran santri dalam membangun bangsa yang bebas dari ancaman narkoba. Dengan semangat kebersamaan, baik dari pihak pemerintah, santri, dan masyarakat luas, diharapkan Indonesia dapat terus berjuang melawan penyalahgunaan narkotika di berbagai lini.

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut