get app
inews
Aa Read Next : Pemkot Serang Klaim Tidak Ada Kendaraan Dinas yang Hilang

Segudang Prestasi, Crosser Cilik ini Tak Didukung Pemkot Serang

Minggu, 22 Mei 2022 | 16:16 WIB
header img
Raziq Andhihadi Ramadhan (tengah) bersama crew Mahakarya Racing Team (MRT)

SERANG,InewsBanten.id - Raziq Andhihadi Ramadhan seorang pembalap motocross yang baru berusia 7 tahun asal kota Serang memiliki segudang prestasi. 

Bocah yang duduk kelas 2 SD ini, satu-satunya pebalap motocross yang mewakili Banten pada ajang event Nasional Indonation motocross Championship kelas 50cc pro di Yogyakarta.

Raziq mewakili Banten dari team Mahakarya Racing Team(MRT), yang bertanding pada event Indonation Motocross Championship Yogyakarta selama dua hari mulai Sabtu 23 Mei dan Minggu 24 Mei 2022 di kelas 50cc pro.

Ibunda Raziq, Heni Sulastri mengatakan, awal mula Raziq memulai karir balapan karena hobi motor dan balapan. Dari umur 5 tahun, Raziq sudah meminta sekolah balap. 

Karena melihat anaknya memiliki bakat, sebagai orang tua ingin anaknya berprestasi, sehingga pada ulangtahun ke 7tahun Raziq mulai sekolah balap di Sekolah balap Inmoss BSD.

"Kami arahkan ke hal yang positif. Setelah Raziq masuk umur 7 tahun barulah saya mengizinkan untuk sekolah balap. Dan alhamdulilah anak saya Raziq merupakan pembalap satu-satunya dari Banten untuk kelas 50cc pro," ungkap Heni, saat dikonfirmasi sambungan telefon, Minggu (24/5/2022).

Heni menceritakan, raziq yang memiliki bakat ditambah dengan sekolah balap membuahkan hasil yang baik. Raziq pertama kali balapan di event nasional BOSS junior di Cimahi pada bulan november 2021 lalu masuk 10 besar, di urutan ke 8 besar nasional dari 24 pebalap motocross.

"Saya sebagai orangtua merasa bangga, anak saya memiliki segudang prestasi. Terlebih Raziq satu-satunya mewakili Banten masuk 5 besar dikelas 50cc pro pada ajang indonation Motocross Championship," terangnya.

Namun sangat disayangkan, Bocah yang baru berusia 7 tahun yang mewakili Banten dan kota serang tidak ada dukungan dari pemerintah Banten atau pun Kota Serang seperti Koni. Hanya saja dapat dukungan dari pihak Swasta.

"Tidak ada dukungan dari pemerintah Banten atau pun kota serang. Anak kami dapat sponsor sudah ada ada beberapa sponsor, antara lain, DMB advertising, Mahakarya live, Ghotelsyariah Lampung, Muriz travel, ZTFF, RHS (Relawan Heni Sulastri), Indy Motocross School (inmoss indonesia) dan Evfialand school," jelasnya.

Diajang event nasional Indonation Motocross Championship seri pertama inipun, Raziq akan memaksimalkan seluruh kemampuan untuk membuktikan dengan hasil yang baik.

"Puncaknya nanti pada bulan November 2022 pada event internasional, ini baru seri pertama. Mudah-mudahan hasilnya maksimal untuk balapannya agar bisa lebih baik lagi. Sehingga bisa mewakili Banten masuk sampai ke kancah internasional. Mohon doanya," ucapnya

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut