get app
inews
Aa Read Next : Cetak Generasi Berprestasi, Dua Pemuda Kota Serang Jadi Anggota Tim Paduan Suara Istana Negara

Jamaah Haji Warga Kota Serang Jalani Pemeriksaan Kesehatan di RSUD Kota Serang

Selasa, 24 Mei 2022 | 17:43 WIB
header img
Wali Kota Serang Syafrudin saat memonitoring calon jamaah haji yang menjalani pemeriksaan kesehatan

SERANG, InewsBanten.id - Di tahun 2022, sebanyak 399 Jamaah Kota Serang dari yang biasanya 1000 Jamaah Haji berkesempatan berangkat melaksanakan Haji dan Umroh. 

Namun sebelum melaksanakan ibadah haji, para jamaah melakukan pemeriksaan kesehatan di Rumah sakit umum daerah Kota Serang.

"Jamaah haji kota Serang ini jumlah keseluruhannya sebanyak 399 yang biasanya minimal 1000 jadi dikurangi 50 persen kurang," ucap Wali Kota Serang saat memonitoring kesehatan jamaah haji, di RSUD Kota Serang, Selasa (24/5/2022).

Selain itu adapun yang hadir pada saat ini, jumlahnya 329 Jamaah dan masih terdapat 20 orang jamaah lagi yang keadaannya belum menentu. Kemungkinan antara berangkat atau tidak dan pemeriksaan kesehatan ini dibagi untuk dua hari pemeriksaan.

"Yang jelas pasti pada hari ini, ada sebanyak 202 dari jumlah 369 orang yang akan diperiksa pada hari ini," tutur Syafrudin.

Tak lupa, Syafrudin berpesan kepada seluruh jamaah Kota Serang yang akan berangkat haji untuk selalu menjaga kesehatan dan meningkatkan kualitas fisiknya,

"Karna sulitnya berangkat haji ke mekkah mudah mudahan semua masyarakat kotser semuanya yang sudah terdaftar bisa berangkat haji tanpa hambatan tidak ada hal hal yang tidak diinginkan terutama kesehatan mudah mudahan semuanya sehat dari berangkat sampai kembali lagi," pungkasnya

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut