get app
inews
Aa Read Next : Kemenag Pandeglang Serahkan Koper Jemaah Haji Guna Maksimalkan Pelayanan

Puluhan Calon Jemaah Haji Asal Kota Serang Gagal Berangkat, Ini Penjelasannya

Selasa, 24 Mei 2022 | 21:56 WIB
header img
Walikota Serang, Syafrudin saat monitoring di RSUD Kota Serang, Selasa (24/05/2022).

SERANG, iNewsBanten.Id - Walikota Serang, Syafrudin mengatakan, ada 20 calon jemaah haji asal Kota Serang belum ada kepastian bisa berangkat ke mekah untuk menunaikan ibadah haji pada tahun 2022.

"Jadi jamaah haji asal kota serang ini jumlah keseluruhannya 399 orang, yang hadir saat ini 369. Jadi masih 20 orang lagi keadaannya belum menentu bisa berangkat atau tidak," Kata Walikota Serang, Syafrudin saat monitoring di RSUD Kota Serang, Selasa (24/05/2022).

Meski demikian, kata Syafrudin, pemerintah Kota Serang akan terus berupaya agar seluruh calon jemaah haji yang sudah mendaftar bisa berangkat dengan kondisi sehat. 

"Sekarang berangkat haji itu sangat sulit, antre hingga 25 tahun kedepan. Mudah-mudahan kita upayakan bisa berangkat semua," ujarnya. 

Sementara itu, Kadinkes Kota Serang, Hasanudin menjelaskan, 20 calon jemaah haji yang belum ada kepastian bisa berangkat atau tidak ini belum dilakukan pemeriksaan kesehatan. 

"Tidak berangkat karena tertunda, ada penyakit yang harus diobati terlebih dahulu. Kalau udah pulih, baru bisa berangkat," jelasnya.

 

 

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut