get app
inews
Aa Read Next : Harga Cabai Merah di Pasar Ciruas Semakin Pedas

Inilah 3 Artis Mualaf Dibimbing Gus Miftah!

Senin, 29 Juli 2024 | 12:52 WIB
header img
Artis Mualaf Dibimbing Gus Miftah. (Foto: Instagram)

SERANG, iNewsBanten - Berikut ini deretan artis mualaf yang dibimbing Gus Miftah atau Maulana Habiburrahman. Seperti diketahui, Gus Miftah merupakan salah satu pendakwah kondang Tanah Air yang beberapa kali membimbing selebriti untuk mualaf atau berpindah keyakinan memeluk Islam.

Sebagai informasi, untuk berpindah keyakinan dari agama lain dan memeluk agama Islam, tentu membutuhkan bimbingan. Lantas siapa saja sih deretan artis mualaf yang dibimbing oleh Gus Miftah?

Berikut daftar artis mualaf dibimbing Gus Miftah, seperti dirangkum pada Kamis (29/9/2022).

1. Deddy Corbuzier

Kemudian ada Deddy Corbuzier yang menjadi salah satu artis mualaf yang dibimbing oleh Gus Miftah. Ayah Azka Corbuzier ini mengucapkan kalimat syahadat dengan dituntun oleh Gus Miftah pada Juni 2019 silam. Diketahui, sebelum memeluk agama Islam, mantan suami Kalina Ocktaranny ini beragama Katolik.



2. DJ Katty Butterfly
Artis mualaf dibimbing Gus Miftah di urutan terakhir ada DJ Katty Butterfly. Di pergantian usianya yang ke-32, Katty mengungkapkan pengumuman mengejutkan bahwa dia menjadi seorang mualaf. Ibu satu anak ini masuk Islam dengan tuntunan Gus Miftah pada Oktober 2020 silam. 

3. Nania Idol

Artis mualaf dibimbing Gus Miftah ada Nania Yusuf atau terkenal dengan nama Nania Idol. Penyanyi yang satu ini memeluk agama Islam dengan dituntun oleh Gus Miftah. Nania diketahui sebelumnya memeluk agama Islam namun berpindah keyakinan menjadi Kristen. Kini dia berpindah lagi karena berkeinginan mendoakan orangtuanya.

“Saya mikir gini, nanti kalau meninggal, saya mau dimakamkan secara Islam atau Kristen. Bagaimanapun juga, keluarga saya belum menerima saya sebagai Kristen,” kata Nania.

“Ada gejolak hati bilang nanti kalau misalkan mami meninggal atau keluarga besar salah satu meninggal, siapa yang solatin siapa yang mandiin, siapa yang doain,” ujarnya.

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut