get app
inews
Aa Read Next : Penemuan Mayat Tanpa Indentitas Gegerkan Warga Kebagusan, Lebak Banten

Usai Main Bola, Bocah 9 Tahun Hanyut Di Sungai Sasak Lebak

Minggu, 29 Mei 2022 | 09:48 WIB
header img

SERANG, iNewsBanten.id - Usai bermain bola bersama temannya seorang bocah bernama Thomas (9) terpeleset dan hanyut setelah membersihkan badan di Sungai Sasak, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Lebak, Banten pada Sabtu (28/05/2022), sekitar pukul 15.30 WIB.

"Setelah selesai bermain bola, sebanyak enam orang anak berusaha membersihkan badannya di Sungai Sasak, akan tetapi satu orang anak yang bernama Thomas terpeleset dan hanyut terbawa arus sungai," kata Kepala Basarnas Banten Adil Triyanto, Minggu (29/05/2022).

Adil menjelaskan, korban yang merupakan warga warga Kampung Dungus, RT 03 RW 03, Desa Asem Margaluyu, Kecamatan Cibadak Kabupaten Lebak, Banten itu berusaha ditolong oleh teman-temannya, namun tidak berhasil.

Kemudian BPBD Kabupaten Lebak yang menerima informasi tersebut, memberitahu Basarnas Banten pada Sabtu malam, 28 Mei 2022, sekitar pukul 19.30 WIB untuk bergabung melakukan pencarian.

"Teman-temannya berusaha menolong, akan tetapi korban tenggelam hingga saat ini belum diketemukan," terang Adil.

Karena sudah malam, tim SAR gabungan akan kembali melakukan pencarian pada Minggu 29 Mei 2022, dengan menyusuri Sungai Sasak. Sejumlah peralatan penyelamatan sudah berada di lokasi bocah hanyut tersebut.

"Rescue unit siaga Pandeglang sudah berada di lokasi. Basarnas menerjunkan palsar air, truk personel, palsar komunikasi hingga palsar medis," ucap Adil.

 

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut