get app
inews
Aa Read Next : Ratusan Pesilat Cilik Terumbu Banten Unjuk Kebolehan

Resmi Dilantik, Inilah Awal Kebangkitan Pagar Nusa Kabupaten Serang

Minggu, 29 Mei 2022 | 11:14 WIB
header img
Pelantikan Pagar Nusa Kabupaten Serang. Dok.ukel

SERANG, iNewsBanten.id - Pengurus Cabang Pencak Silat Nahdlatul Ulama Pagar Nusa kabupaten Serang periode 2022 - 2027 resmi dilantik dan dikukuhkan di aula Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Serang, Sabtu (28/05/2022). 

Ketua Definitif PC PSNU Pagar Nusa Kabupaten Serang, Abi Muhibi mengucapkan banyak terima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan untuk menahkodai Pagar Nusa Kabupaten Serang. Ia menerima kepercayaan itu dengan mengucapkan 'Innalillahi wa inna ilaihi rojiun' sebagai pemaknaan bahwa menjadi pemimpin siap mengemban amanah. 

“Ini tugas berat karena amanah yang telah diberikan bukan hanya harus merawat organisasi, mengembangkan pencak silatnya tetapi bagaimana mencetak kader yang berakhlakul karimah, berkhidmat, takdzim, serta patuh terhadap ulama, umaro, menjaga, mengawal para kiyai NU, berbakti bagi nusa dan bangsa," kata Abi kepada wartawan usai dilantik.

Abi mengatakan, pelantikan ini merupakan awal kebangkitan Pencak Silat Nahdlatul Ulama Pagar Nusa Kabupaten Serang, dimana 29 Pengurus Anak Cabang (PAC) Kecamatan, Ranting, serta Rayon di seluruh Kabupaten Serang sudah terbentuk.

"Menjadi pengurus Pagar Nusa adalah pengabdian, jadi sumpah ini bukan main-main, siapa yg mentaati nya, Insya Allah akan mendapatkan keberkahan, seperti pesan dari Hadratusyekh KH Hasyim Asy'ari 'siapa yang mau mengurus NU dia saya anggap sebagai santriku, dan santriku saya doa kan masuk surga'," katanya.

Selain itu, Abi Muhibi mengajak kepada seluruh pengurus Pagar NUsa Kabupaten Serang agar bersama-sama membangun, merawat, berkhidmat tanpa batas dengan meminta nasihat, petunjuk, dan arahannya dari para Ulama, Umaro dan Kasepuhan. 

"Jika kita berkhidmat dengan ikhlas, insya Allah akan mendapatkan keberkahan," imbuhnya. 

Sementara itu, Dewan Pembina PSNU Pagar Nusa Kabupaten Serang, Heri Handoko mengungkapkan, bahwa suatu kehormatan dan kebahagiaan dirinya menjadi bagian dari dewan pembina PSNU Pagar Nusa Kabupaten Serang. Ia mengucapkan selamat kepada Ketua dan pengurus Pagar nusa yang baru saja dilantik.

“Bahwa Banten ini disebut sebagai tanah jawara, seribu kyai sejuta santri. Sebagai pendekar Pagar NUsa tentunya berkewajiban menjaga para kiyai dan juga NKRI. Pagar Nusa Kabupaten Serang harus membangun koordinasi baik dengan organisasi-organisasi dan pemerintah daerah," ujarnya. 

Ditempat yang sama, Ketua Pengurus Wilayah (PW) PSNU Pagar Nusa Provinsi Banten, Muhammad Nasir berpesan, pagar nusa mesti menjadi garda terdepan dalam mensyiarkan Ahlul Sunnah Wal Jama’ah annahdliyin.

"Saya sampaikan kepada para pendekar bahwa Pagar nusa adalah jawara untuk menjaga para kiyai, kita bela sampai mati,"

Hadir dalam kesempatan tersebut Ketua PCNU Kabupaten Serang Gus Robi, Ketua MUI Kabupaten Serang Kiai TB Khudori Yusuf, Majlis Pendekar PW PSNU Pagar Nusa Banten Abah Husni Mubarok, dan para Legislatif dan Eksekutif Kabupaten serang dan Provinsi Banten.

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut