get app
inews
Aa Read Next : Bunda Bingung Mau Masak Bekal buat Sang Buah Hati? Mungkin 5 Rekomendasi ini Bisa Dicoba

Pulang Antar Suami Kerja,Seorang Istri Menjadi Korban Begal Motor

Minggu, 05 Juni 2022 | 08:30 WIB
header img
Seorang Ibu Di Begal Saat Pulang Mengantarkan Suaminya Kerja (rek Cctv)

iNewsBanten.id - Sebuah rekaman CCTV menampilkan seorang ibu menjadi korban pembegalan sepeda motor di Jalan Nusa Indah 3, Kelurahan Malaka Jaya, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur. Ibu bernasib malang tersebut terlihat diberhentikan secara paksa oleh pengendara sepeda motor berjumlah dua orang yang berboncengan.

Kapolsek Duren Sawit, Kompol Martson Marbun menyampaikan, kasus tersebut saat ini sedang dilakukan penyelidikan oleh jajarannya. "Kami sedang lidik. Kita juga sudah cek tempat kejadian perkara (TKP)," ujar Marbun kepada wartawan, Sabtu (4/6/2022).

Sementara itu, Ketua RT 08/04 Kelurahan Malaka Jaya, Jainal Abidin mengungkapkan, kasus pembegalan yang menimpa warganya yakni seorang ibu berinisial ON terjadi pada Jumat subuh, 3 Juni 2022 kemarin pukul 04.53 WIB.

"Kejadiannya hari Jumat subuh-subuh kemarin, pukul 04.53 WIB di daerah sekitar SDN Malaka Jaya 10. Ibu ON itu diancam oleh dua orang memakai senjata tajam celurit, kemudian motor korban dibegal untuk diambil secara paksa," tutur Jainal.

Jainal menjelaskan, korban saat itu kebetulan baru saja mengantarkan suaminya ke Stasiun Klender Baru. Kemudian, ia memperkirakan korban yakni seorang ibu yang berusia 40 tahun tersebut telah diincar oleh pembegal saat dalam perjalanan mengantar suaminya.

"Ibu itu sepertinya sudah diikutin ketika lagi mengantar suaminya ke Stasiun Pondok Kopi (Klender Baru). Jadi dari sana diikutin, baru deh di sekitar SDN Malaka Jaya 10, ibu ON dibegal," ucap Jainal.

Malangnya, Jainal mengatakan ada saksi mata yang sebenarnya melihat aksi begal. Namun warga tersebut, lanjut Jainal, mengaku takut untuk bertindak karena melihat dua orang pembegal itu menghunuskan celurit guna mengancam kepada korban.

"Sebenarnya dibilang sepi di sana itu tidak juga, ramai malahan. Tapi orang enggak berani soalnya melihat pelaku bawa senjata tajam," imbuh Jainal.

Kendati demikian, Jainal menuturkan korban telah memberikan keterangan kepada kepolisian guna dibuatkan laporan polisi. Ia menjelaskan korban melaporkan kasus begal ke Kepolisian Sektor (Polsek) Duren Sawit.

"Ibu itu sudah melapor ke Polsek Duren Sawit. Terkait kondisi, korban cuma mengalami luka di kakinya karena ketiban motor," jelas Jainal.

Diketahui, dalam rekaman istimewa CCTV tersebut, sang ibu yang tidak memaki helm tersebut sudah dipegangi motornya oleh pembegal. Karena melawan, sang pembegal yang dibonceng mendorong setang motor ibu tersebut hingga tersungkur bersama motornya.

Setelah terjatuh, pelaku mengambil paksa motor tersebut dan segera bergegas meninggalkan lokasi. Korban akhirnya bangun dari posisi tersungkurnya dan terlihat berlari sembari meminta tolong.

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Berita iNews Banten di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut