get app
inews
Aa Read Next : PSI Fokuskan Kemenangan Pileg Dengan Pendekatan Ke Masyarakat Kabupaten Lebak

Terpilih Aklamasi Farid Mukti Pimpin BPD HIPKA Kabupaten Lebak

Minggu, 05 Juni 2022 | 17:03 WIB
header img
Farid Mukti secara aklamasi ditetapkan menjadi Ketua Badan Pengurus Daerah (BPD) Himpunan Pengusaha Korps Alumni HMI (HIPKA) Kabupaten periode 2022-2027.

LEBAK, iNewsBanten - Farid Mukti secara aklamasi ditetapkan menjadi Ketua Badan Pengurus Daerah (BPD) Himpunan Pengusaha Korps Alumni HMI (HIPKA) Kabupaten periode 2022-2027.

Alumni HMI Cabang Serang itu ditetapkan dalam Musyawarah Daerah (Musda) I BPDHIPKA Kabupaten Lebak yang digelar di Gedung PKK Pemkab Lebak, Sabtu 4 Juni 2022.

Hadir dalam kegiatan Musda tersebut pengurus BPP HIPKA Anang Rahmatullah, BPW HIPKA Provinsi Banten Khoerul Umum dan Sekum BPW HIPKA Provinsi Banten Banten Didi Wandi dan anggota HIPKA Kabupaten Lebak.

Farid mengaku kaget saat diberikan amanah memimpin HIPKA. Tapi, tradisi mengelola organisasi hal tak aneh baginya.

"Insya Allah saya akan mengemban amanah ini dengan baik, dan memberikan kontribusi yang positif kepada pengurus HIPKA," ujarnya.

Farid menjelaskan, ke depan dirinya akan fokus menjalankan roda organisasi pengusaha muda yang terlibat dalam HIPKA ini bisa memberikan dampak positif untuk kemajuan organisasi.

"Kepengurusan ke depan saya akan fokuskan para pengusaha muda alumni HMI yang bisa memberikan kontribusi kepada HIPKA," katanya.

"Alhamdulillah saya ucapkan terima kasih atas kepercayaan dari semua yang hadir dalam Musda ini," tambah Farid.

Farid menjelaskan, berdirinya HIPKa dilatarbelakangi kebutuhan warga Korps Alumni HMI (Kahmi) memiliki SDM berlatarbelakang akademis intelektual untuk mengembangkan potensi yang dimiliki.

Para alumni tersebut telah berhasil berkontribusi kepada bangsa dalam berbagai bidang. Umumnya mereka memilih mengabdi di birokrasi, politik, profesional, LSM, sampai dengan akademisi atau perguruan tinggi.

HIPKA hadir mendorong para anggota (alumni) HMI yang fokus pada entrepreneurship atau kewirausahaan. Sehingga, HIPKA Lebak berkontribusi dalam mewujudkan kekuatan ekonomi masyarakat.

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut