get app
inews
Aa Read Next : Begini Cara Mudah Hitung Umur Kucing Peliharaan

Terekam CCTV Mencuri Kucing,Ibu dan Anak Ditangkap Polisi

Senin, 06 Juni 2022 | 14:01 WIB
header img
Tersangka Ibu dan Anak Pencuri Kucing (doc Istimewa)

iNewsBanten.idAksi pencurian hewan peliharaan kucing di Perum Taman Gading Tegalkamulyan, Kabupaten Cilacap, terekam kamera CCTV. Aksi dilakukan oleh seorang ibu bersama anaknya.

Dalam rekaman CCTV memperlihatkan dua orang mengambil hewan peliaraan kucing. Kedua pelaku datang menggunakan sepeda motor menghampiri seekor kucing yang berada di depan rumah warga.

Salah satu pelaku turun dari motor dan langsung mengambil kucing tersebut. Usai mengambil kucing, para pelaku langsung melarikan diri.

 Dalam rekaman CCTV lain, pelaku terlihat memberikan makan kepada kucing milik warga yang sedang berada di pagar rumah.

Memberi makan kucing agar memudahkan pelaku membawa kabur hewan peliharaan ini. Tak berselang lama, aparat Polres Cilacap berhasil menangkap kedua pelaku. Kedua pelaku berinisial IS dan PS merupakan ibu dan anak warga Lomanis Cilacap.

“Modus yang digunakan para pelaku yakni dengan berpura-pura memberi makan kucing serta membawa kabur kucing yang berada di pinggir jalan depan rumah,” kata Wakapolres Cilacap, Kompol Suryo Wibowo, Senin (6/6/2022).

Dari pemeriksaan polisi, kedua pelaku sudah beraksi melakukan pencurian kucing di tiga lokasi yang berbeda. 

“Kucing yang di ambil adalah jenis persia dengan harga Rp2 juta-Rp3 juta per ekornya. Kami mengamankan barang bukti tiga ekor kucing jenis persia dan mixdom,” katanya.

Sementara itu kepada polisi, tersangka berdalih jika kucing yang diambilnya tidak untuk dijual melainkan untuk dipelihara.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, pelaku kini mendekam di tahanan Mapolres Cilacap. Kedua pelaku di jerat pasal 363 tentang Pencurian dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara.

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut