PT Lestari Banten Energi Berikan Ratusan Tanaman Endemik di Waringinkurung Banten

Tim iNews Banten
Asep Nugroho Chemist dan Environment Engineer PT. Lestari Banten Energi berikan bantuan ratusan tanaman di Desa Sasahan Kecamatan Kramatwatu Kabupaten Serang, Selasa (14/06/2022)

SERANG, iNewsBanten - Dalam rangka hari lingkungan hidup sedunia 2022 salah satu perusahaan di Serang Banten, PT Lestari Banten Energi distribusikan bantuan berupa ratusan tanaman penghijau dan pupuk di Desa Sasahan Kecamatan Kramatwatu Kabupaten Serang, Selasa (14/06/2022)

Asep Nugroho sebagai Chemist dan Environment Enggineer PT. Lestari Banten Energi mengatakan momentum hari lingkungan hidup sedunia pihak perusahaan memberikan bantuan sebanyak 600 pohon dari berbagai tanaman endemik dan tanaman langka, tentunya tanaman tersebut yang sudah budi daya sendiri sebelumnya dilingkungan pabrik.

" Ini suatu wujud komitmen perusahaan kami untuk bisa menjaga kelestarian alam, terutama ini pohon-pohon selain endemik fungsi untuk meresap emisi karbon. Dimana emisi karbon kita juga mendukung pemerintah untuk mencapai Zero Emission" Ujarnya.

Dipilihnya desa Sasahan karena desa tersebut dengan lokasi pegunungan yang padat dengan penduduk, kegiatan ini juga sebagai bentuk nyata keseriusan PT LBE dalam rangka memperingati hari lingkungan Hidup sedunia. 

"Peringatan hari lingkungan hidup sedunia ini sangat menarik untuk dikaji, mengingat Kabupaten Serang ini merupakan daerah industri" tambahnya 

Aryani selaku sekretaris desa Sasahan mengucapkan terima kasih banyak kepada PT. Lestari Banten Energi atas bantuan tanaman berbuah dan tanaman hias dalam rangka hari Lingkungan Hidup Sedunia di tingkat Kabupaten serang yang akan dilaksanakan, ini merupakan bentuk kepedulian dalam mendukung program pemerintah Kabupaten Serang.

" Kami ucapkan terimakasih atas perhatian dari pihak PT LBE, mudah-mudahan pohon pohon ini bisa kami merawatnya ," tutupnya.

Editor : Mahesa Apriandi

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network