Kalah Dari An Se Young, Gregoria Mariska Gagal ke Final Malaysia Masters 2022

Abroh Nurul Fikri
Gregoria Mariska Tunjung kandas di semifinal Malaysia Masters 2022 (Foto: Badminton Photo/Raphael Sachetat)

iNewsBanten - Gregoria Mariska Tunjung belum berhasil mencapai final Malaysia Masters 2022. Menghadapi An Se Young (Korea) di babak empat besar, Gregoria kalah usai bermain tiga gim, 10-21, 21-14, dan 21-8.

Berlaga di Axiata Arena, Sabtu (9/7/2022) siang WIB, Gregoria memulainya dengan sangat baik. Namun tetapi, An perlahan mampu menemukan ritme permainannya sehingga mampu tampil lebih dominan.

Hingga akhirnya dia berhasil unggul atas Gregoria di interval pertama dengan skor 11-7. Selepas interval, An semakin percaya diri dalam melakukan serangan. Poin demi poin mampu dia cetak sehingga sempat unggul jauh 19-9.

Meski tertinggal 10 angka, Gregoria tak patah semangat. Secara mengejutkan, pemain kelahiran Wonogiri itu mampu memperkecil kedudukan menjadi 17-19. Namun sayang upayanya untuk membalikkan keadaan masih belum berbuah hasil manis karena An berhasil menutup gim pertama dengan kemenangan 21-18.

Pada gim kedua, Gregoria kembali memulainya dengan sangat baik. Tekanan demi tekanan terus dia berikan kepada lawannya yang merupakan pemain nomor empat dunia. Gregoria ungguli An di interval kedua dengan skor 11-6.

Setelah interval, An mencoba melakukan perlawanan guna mengejar ketertinggalannya. Tetapi Gregoria masih sangat sulit untuk ditaklukkan. Pada akhirnya, tunggal putri nomor satu Indonesia ini berhasil menang di gim kedua dengan skor 21-13.

Di gim ketiga, Gregoria langsung ditekan terus menerus oleh An sehingga membuat kedudukan tertinggal 0-5. Setelah melewati beberapa rally panjang, pemain Indonesia itu pun harus tertinggal cukup jauh di interval ketiga dengan skor 4-11. 

Tunggal putri nomor satu Korea Selatan itu tidak menurunkan temponya dan masih mendominasi. Gregoria pun belum bisa keluar dari tekanan. Alhasil An berhasil menutup gim ketiga dengan kemenangan 21-18.

Hasil kemenangan ini membuat An berhasil melenggang ke partai final Malaysia Masters 2022. Pemain berusia 20 tahun itu bakal melawan pemenang antara pemain China, Chen Yu Fei dan Tai Tzu Ying asal China Taipei.

Editor : Mahesa Apriandi

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network