Tips Memanaskan Mobil yang Jarang Dipakai

Tangguh Yudha
Ilustrasi pintu mobil terkunci dari dalam. Foto: Istimewa

SERANG, iNewsBanten - Bagi pemilik mobil jarang pakai, penting untuk mengetahui bahwa mobil tersebut harus selalu dipanaskan. Hal ini dilakukan untuk memastikan mobil tetap dalam kondisi prima.

Memanaskan mobil termasuk upaya meningkatkan daya listrik pada aki mengingat daya listrik akan berkurang jika mesin tidak dinyalakan. Selain itu juga akan membantu oli melumasi mesin secara merata.

Perlu diketahui, mobil yang tidak dinyalakan dalam waktu yang cukup lama maka olinya akan turun. Jika tidak dipanaskan akan mengakibatkan sebagian mesin menjadi kering.

Memanaskan mobil sendiri sebenarnya tidak perlu lama-lama, apalagi kalau mobil sudah dilengkapi teknologi injeksi. Nah berikut ini adalah tips memanaskan mobil yang jarang dipakai, melansir dari blog Auto2000:

1. Perhatikan Durasi Memanaskan Mobil

Durasi untuk memanaskan mobil sebenarnya tergantung dengan teknologi mesin yang digunakan. Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, apabila sudah injeksi, cukup menyalakan mobil sekitar 5 menit saja.

Berbeda dengan mobil yang menggunakan karburator atau berusia tua dengan teknologi lawas, durasi pemanasan mobil berkisar antara 10-15 menit. Memanaskan mobil perlu dilakukan setidaknya seminggu 2 kali.

Editor : Mahesa Apriandi

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network