Bingung Saat Memilih Warna Mobil, Simak Tips Memilih Warna Mobil Untuk Anda

Rina Anggraeni
Foto Mobil Jambore Nasional Accent-er/HASCI 2022 (doc Istimewa)

Selain itu warna putih punya kontras dengan kondisi sekitarnya, seperti aspal yang berwarna hitam.

Mobil putih sekaligus paling mudah terlihat saat malam hari.Lalu, mobil berwarna putih memiliki kemungkinan 10 persen lebih rendah mengalami kecelakaan lalu lintas ketika siang hari dan menjadi mobil yang paling jarang diberhentikan oleh polisi bila dibandingkan dengan mobil berwarna lainnya.

Warna selanjutnya yang aman adalah kuning, lalu oranye dan emas. Ketiga warna ini biasanya digunakan untuk mobil yang digunakan anak muda, baik itu hatchback atau city car.

Di kelas mobil mahal, warna kuning sering ditemukan pada mobil sport seperti Porsche atau Lamborghini dan Ferrari. Warna seperti ini dapat memukau siapa saja yang melihat mobil Anda. Pemilihan warna tersebut akan membuat Anda merasa spesial karena tidak banyak orang yang memiliki mobil tersebut.

Sedangkan mobil berwarna emas terlihat sangat mengilap dan bersih. Warna seperti ini tidak mudah memudar sehingga akan menghemat biaya pengecatan ulang. Terlebih mencolok dan tidak menyatu dengan jalan dan lebih terlihat jika sedang hujan. Ini menjadi warna emas cukup aman dipakai di jalan raya.

Sedangkan, warna oranye merupakan simbol dari kehangatan, energi, antusiasme, dan independensi. Karena termasuk warna yang hangat, jarang yang memakai warna ini untuk mobil. Namun sebenarnya, warna oranye bisa memberikan aksen bersahaja.

Editor : Mahesa Apriandi

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network