Jelang Pilkades, KNPI Malingping Lebak Minta Cakades Tak Timbulkan Konflik dan Keresahan

Rudi Prayoga
Ketua KNPI Malingping Ruki Riswanto saat melakukan kegiatan menanam Mangrove

MALINGPING, InewsBanten - Beberapa bulan menjelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa di Kabupaten Lebak, Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kecamatan Malingping, meminta masyarakat tidak terpecah belah pasca pemilu dilaksanakan.

Pasalnya, sering terjadi akibat dampak dari Pilkades tersebut, antar masyarakat dan antar tetangga sering tidak harmonis.

"Karena kan kita tau, Pilkades ini sangat panas sekali karena lingkupnya hanya satu Desa, maka masyarakat sering terjadi bermusuhan atau saling benci pasca itu," Kata Ketua KNPI Malingping, Ruki Riswanto Sabtu 20/08/22.

Selain itu, Ruki melanjutkan bahwa tak jarang setelah Pilkades ada keluarga yang saling gugat menggugat tanah karena diakibatkan oleh beda pilihan.

"Itu kan pernah terjadi, gugat menggugat akibat beda pilihan, nah maka kita harus bisa mencegah itu, karena dampaknya sangat tidak baik," lanjutnya

Untuk itu, KNPI Malingping akan segera melaksanakan kajian dan setelah itu sosialisasi langsung ke masyarakat.

"Insyaallah kami secepatnya akan melakukan kajian dulu dan langsung terjun ke masyarakat untuk melakukan sosialisasi agar keharmonisan bertetangga selalu terjaga dengan baik," imbuhnya

Maka ia berpesan, agar semua pihak dapat melakukan edukasi supaya pesta rakyat tingkat Desa tidak tercoreng dengan hal-hal yang dapat merugikan.

"Saya harap semua pihak dapat melakukan edukasi dengan baik, saling menjaga kesatuan serta menghindari dampak yang merugikan," tukasnya

Editor : Mahesa Apriandi

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network