Pelajari Fungsi Tombol Keyboard, Agar Lebih Efektif dan Efisien Mengetik di Komputer dan Laptop

rina anggraeni/okezone
Pelajari Tombol Keyboard, Agar Lebih Efektif dan Efisien Mengetik di Komputer dan Laptop (ist)

Fungsi tombol F1-12 pada keyboard:

- F1: menampilkan layar bantua help di hampir semua aplikasi, Windows Key + F1 akan membuka pusat bantuan dan dukungan Microsoft Windows.

- F2: dalam Windows umumnya digunakan untuk mengubah nama yang disorot atau file icon. Ctrl + Alt + F2 untuk membuka dokumen baru Microsoft Word. Ctrl + F2 menampilkan print preview Microsoft Word.

- F3: seringkali membuka fitur pencarian untuk berbagai program termasuk Microsoft Windows. Shift + F3 akan mengubah teks dalam Microsoft Word dari atas ke bawah untuk huruf besar pada awal setiap kata.

- F4: Alt + F4 akan menutup program sedang aktif di Microsoft Windows. Ctrl + F4 akan menutup jendela yang terbuka di jendela yang sedang aktif dalam Microsoft Windows.

- F5: dalam semua modern browser Internet akan menekan F5 refresh atau reload halaman atau dokumen jendela. Mulai tayangan slide dalam PowerPoint.

- F6: memindahkan kursor ke Address bar di Internet Explorer dan Mozilla Firefox. Ctrl + Shift + F6 buka dokumen lain di Microsoft Word.

- F7: Biasanya digunakan untuk periksa ejaan serta gramatika memeriksa dokumen Microsoft dalam program seperti Microsoft Word, Outlook, dan sebagainya. Shift + F7 menjalankan Thesaurus memeriksa pada kata disorot.

- F8: untuk memasukkan Windows startup menu, biasanya digunakan untuk masuk ke Windows Safe Mode.

- F9: membuka toolbar Quark 5.0. Menunjukkan informasi pada sistem operasi.

- F10: pada Microsoft Windows mengaktifkan menu bar di aplikasi yang terbuka. Shift + F10 menunjukkan icon yang disorot, file, atau link Internet.

- F11: mengaktifkan modus layar penuh dalam semua modern browser Internet.

- F12: Shift + F12 menyimpan dokumen Microsoft Word. Ctrl + Shift + F12 mencetak dokumen Microsoft Word.

Itulah beberapa fungsi tombol keyboard yang ada di perangkat komputer atau laptop. Semoga setelah mengetahuinya, dapat membantu memudahkan pekerjaan Anda.

Artikel ini pernah ditayangkan di : https://lintasbabel.inews.id/read/213406/tak-hanya-dipakai-untuk-ngetik-inilah-fungsi-tombol-keyboard-pada-komputer-dan-laptop?utm_medium=sosmed&utm_source=whatsapp

Editor : Mahesa Apriandi

Sebelumnya
Halaman : 1 2 3 4

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network