Kabar Gembira, Seluruh Mahasiswa Indonesia akan Dikumpulkan di Asrama Mahasiswa Nusantara

Avirista Midaada, Okezone
Asrama Mahasiswa Nusantara, Foto Dok iNews.id

Badan Intelijen Negara (BIN) menjadi katalisator pembangunan AMN ini. Bahkan mulai dari perencanaan, persiapan pembangunan hingga peresmian, BIN berperan penting sehingga Pembangunan AMN terwujud sesuai dengan yang diharapkan. BIN juga menggandeng berbagai pihak dalam melakukan pembinaan terhadap para mahasiswa penghuni AMN dalam mewujudkan generasi muda tangguh dan berwawasan nusantara.

Badan Intelijen Negara (BIN) yang saat ini dikepalai oleh Jenderal Polisi Prof. Dr. Budi Gunawan, S.H., M.Si. merupakan lembaga negara yang memliki peran sebagai lini terdepan di bidang intelijen.

BIN bertugas dalam menjaga keamanan dan pertahanan negara, guna menjamin suksesnya pembangunan nasional. Sehingga sudah sepatutnya terlibat dalam program pembinaan generasi muda sebagai wujud pembangunan manusia seutuhnya dalam mempersiapkan generasi generasi muda yang tangguh dan berwawasan karakter Pancasila dan kenusantaraan.

Pembangunan AMN merupakan proyek bersama bangsa dengan melibatkan sejumlah Kementerian, Lembaga dan Pemerintah Provinsi (Pemprov). Lahan AMN disiapkan oleh Pemprov dan pembangunan dilaksanakan oleh Kementerian PUPR.

Sedangkan pengelolaan dan pembinaan AMN diselenggarakan oleh BIN belerja sama dengan Kemendikbudristek dan juga melibatkan TNI, Polri, Kemenpora dan Pemrov secara operasional, Sedangkan dalam pengelolaan dan pembinaan AMN juga memberdayakan Perguruan Tinggi Negeri setempat.

 

Artikel ini telah tayang dihttps://edukasi.okezone.com/read/2022/11/27/65/2715715/bin-bangun-asrama-yang-akan-kumpulkan-mahasiwa-dari-seluruh-indonesia?page=1

Editor : Mahesa Apriandi

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network