Dukung Kelancaran Layanan Nataru, ASDP akan Buka Pos Screening di Sejumlah Titik

Erdi
Dokumentasi asdp indonesia ferry (ist)

Pengguna jasa, lanjutnya, yang telah membeli tiket untuk mengatur waktu di hari H agar tidak terlambat dan melakukan _check in_ 2 jam sebelumnya. Tiket akan _expired_ jika melewati waktu jadwal masuk pelabuhan. Apabila tiba di pelabuhan belum bertiket, maka kendaraan akan diputar balik keluar pelabuhan. "Jangan lupa saat membeli tiket via online, pastikan Pengguna Jasa mengisi daftar penumpang dalam kendaraan secara tepat dan lengkap, termasuk data kendaraannya. Data ini penting untuk manifes dimana terdapat hak asuransi setiap penumpang dan memperlancar proses perjalanan Pengguna Jasa," tuturnya.

Terkait manifest yang menjadi concern operator penyeberangan, pada Rabu (7/12) kemarin ASDP telah menandatangani kesepakatan terkait Integrasi dan Pemanfaatan Data Manifest dan Produksi Melalui _User Access Dashboard_ Ferizy. Hal ini mengacu pada PM 19 Tahun 2020; PM 25 Tahun 2016; Implementasi Ferizy di 1 Mei 2020 di Merak, Bakauheni, Ketapang, dan Gilimanuk; dan arahan Kementerian Perhubungan agar melakukan integrasi manifest ke dalam Aplikasi Ferizy.

Diharapkan, dengan adanya integrasi manifest ini, manajemen perusahaan pelayaran semakin mudah dalam melakukan monitoring dan evaluasi serta peningkatan pelayanan dapat direncanakan dengan tepat sasaran.

ASDP juga mengingatkan pengguna jasa yang akan melakukan perjalanan dengan kapal ferry wajib memenuhi ketentuan persyaratan menyeberang sesuai Surat Edaran Ketua Satgas Covid-19 Nomor 24 Tahun 2022 dan berlaku sejak 25 Agustus 2022, yang mana seluruh calon penumpang usia 18 tahun ke atas wajib memiliki sertifikat vaksin dosis ketiga atau booster sebelum melakukan perjalanan.

Editor : Mahesa Apriandi

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3 4

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network