Berita Populer! Seram, Diduga Kelaparan Macan Loreng Muncul di Ladang Warga

Agus Wahyu
Munculnya Macan Loreng Membuat Warga Setempat Geger (foto Istimewa, -)

GUNUNGKIDUL, iNewsBanten - Munculnya macam loreng disiang hari membuat Warga Gunungkidul geger dengan kemunculan macan loreng saat siang hari. Beberapa warga mengetahui keberadaan macan ketika hendak pergi ke ladang. 

Merespons hal itu, pihak kepolisian langsung melakukan kontak dengan pemadam kebakaran demi memancing macan keluar. Untuk menjaga keadaan agar tetap kondusif, maka dilakukanlah patroli rutin. 

Berikut rangkuman berita popular pada Senin (12/12/2022):

1. Gunungkidul Geger, Macan Loreng Muncul di Ladang saat Siang Hari

Kemunculan macan loreng di wilayah Padukuhan Budegan 2, Gunungkidul, membuat warga setempat geger. Macan tersebut muncul di tengah-tengah ladang Garapan milik warga, dalam sebulan belakangan ini. 

Seorang warga bernama Jupriyanto bahkan mlihat sendiri kehadiran macan loreng itu pada pukul 2 siang, kala ia hendak pergi ke ladangnya. 

“Jelas sekali macan. Dari mukanya dan warna kulit yang loreng-loreng itu adalah macan,” kata dia. 

Ketika melihat macan, Jupriyanto langsung berjalan secara sembunyi-sembunyi agar tidak menarik perhatian hewan buas itu. Meskipun awalnya, dirinya sempat tertegun. 

Selain Jupriyanto, keberadaan macan loreng juga dilihat oleh warga lainnya, Supinem. “Saya kaget. Jaraknya paling hanya 15 meter dan saya pilih berjalan mundur,” ujarnya. 

Kala itu, Supinem akan pergi ke ladang rumout dan melihat macan sedang berbaring. Sementara itu, pihak Polsek Piaman sedang berkoordinasi dengan pemadam kebakaran agar bisa memancing keluar macan tersebut. Patroli keamanan juga dilakukan demi menjaga kondisi tetap aman. 

2. Ogah Jadi Korban Maroko Selanjutnya, Pelatih Prancis Rela Lakukan Hal Ini 

Jelang laga Prancis melawan Maroko di babak semifinal Piala Dunia Qatar 2022, pelatih Prancis, Didier Deschamps, mengaku akan mempelajari secara jeli terkait tim nasional Maroko. Ia dan timnya ogah menjadi korban Maroko selanjutnya. 

“Tak banyak yang menyangka Maroko mencapai semifinal Piala Dunia 2022. Tapi untuk semua yang telah mereka lakukan dan untuk semua tim yang mereka hadapi, untuk penampilan mereka, mereka hanya kebobolan satu gol. Ini sedikit mengejutkan, tetapi mereka pantas berada di sini,” kata Deshamps. 

Editor : Mahesa Apriandi

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network