Berita Populer! Seram, Diduga Kelaparan Macan Loreng Muncul di Ladang Warga

Agus Wahyu
Munculnya Macan Loreng Membuat Warga Setempat Geger (foto Istimewa, -)

Meskipun begitu, ia mengaku tetap menghormati Maroko sebagai lawan dan memiliki kesempatan yang sama untuk berlaga di partai puncak. Demi tidak menjadi korban selanjutnya, Deschamps menonton seluruh pertandingan Maroko selama Piala Dunia 2022.

“Pada tahap ini, ini bukan lagi kejutan. Dalam penampilan dan perjalanan mereka sejauh ini, mereka telah menunjukkan kualitas,” sambung dia. 

3. Seram Bagian Barat Diguncang Gempa Magnitudo 4,9, Pusat Getaran di Laut

Gempa bumi dikabarkan menerjang Seram bagian barat, Maluku Utara, pada Minggu (11/12/2022) sekitar pukul 22.20 WIB. Gempa ini tercatat memikiki kekuatan 4,9 magnitudo. 

Menurut hasil analisis BMKG, pusat getaran gempa berada di kedalaman laut 750 km dengan lokasi 28 km sebelah barat daya Seram bagian barat. Koordinat lokasi gempa adalah 2.08 LS (Lintang Selatan) DAN 127.94 BT (Bujur Timur). 

Belum ada laporan kerusakan maupun korban jiwa akibat peristiwa ini. Pihak BMKG juga tidak mengeluarkan peringatan tsunami dini. 

4. Deretan Suku Mendiami Dataran Maluku, Tersebar di Pulau Ambon hingga Kepulauan Kei

Secara turun menurun, ada deretan suku di dataran Maluku yang berdiam diri dan menetap. Dahulu, sebagian besar penduduk Maluku hidup secara berkelompok dan membentuk suku-suku yang kini menjadi penghuni di wilayah tersebut (Maluku dan Maluku Utara). 

Deretan suku tersebut di antaranya, Suku Ambon, Suku Tobelo, Suku Nuaulu, Suku Kei, Suku Ternate hingga Suku Tidore.

5. Mengintip Pengobatan Suku Dayak, Sosok Perempuan Sakti Ini Langsung Jadi Buruan

Sebuah video yang memperlihatkan aksi perempuan sakti beredar di media sosial TikTok. Video viral tersebut pertama kali diunggah pada 9 November 2022 oleh akun hsa60 dengan judul pengobatan tradisonal Dayak. 

Menurut pantauan, video tersebut sudah ditonton oleh lebih dari 1,5 juta kalo dengan 28 ribu lebih komentar warganet. Di video tersebut, pentonton bisa melihat perempuan sakti sedang mengurut lengan salah satu warga berbaju kuning. 

Tanpa menjerit kesakitan, sang pasien diobati oleh perempuan itu. Diketahui, nama perempuan sakti tersebut adalah Ida Andriani atau ibu Ida Dayak. 

Banyak orang mengenalnya sebagai praktisi pengobatan alternatif patah tulang. Ia membalurkan minyak Bintang Dayak ke tangan pasiennya. 

Tak sedikit netizen yang mempercayai pengobatan tradisional tersebut dan ingin bertemu dengan Ida.

Artikel ini pernah tayang di iNews id. 

https://www.inews.id/channel/Nasional/5-berita-populer-macan-loreng-bikin-geger-warga-gunungkidul-hingga-pelatih-prancis-rela-lakukan-hal-ini

Editor : Mahesa Apriandi

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network