Rumah Berwarna Biru seperti di Santorini Yunani, Ternyata Ada di Indonesia lho!

Kiki Oktaliani
Mengenal Kampung Unik di Malang (Foto: Instagram@budykun)

Kampung unik di Malang ini juga terdapat seni origami permanen yang menempel di dinding pintu masuk kampung. Hanya ada empat di dunia. Menjelajahi Kampung Biru, Anda akan menemukan banyak deretan sudut-sudut yang Instagramable.

Selain itu, masyarakat di Kampung Biru Arema FC juga cukup kreatif dan produktif. Salah satunya pada RT 6/RW 6. Di mana para ibu-ibu PKK mengelola hal-hal terkait permainan edukasi, dan mengusahakan terbentuknya urban farming. Mereka menanam berbagai macam sayuran yang juga dibudidayakan kepada RT lainnya. 

Di akhir pekan, para ibu-ibu ini juga melakukan kegiatan untuk menghasilkan berbagai macam suvenir khas Kampung Biru Arema, seperti gantungan kunci, pot bunga, konektor, trophy, berbagai macam sepatu dan tas lukis.

Wisatawan yang mengunjungi Kampung unik di Malang, akan difasilitasi dengan mushola dan juga toilet umum. Untuk mencapai Kampung Biru Arema ini cukup mudah. Dari Kampung Warna Warni atau kampung Tridi, wisatawan cukup berjalan kaki di tanggul yang terletak di bawah jembatan atau datang langsung ke Jalan Embong Brantas, Kelurahan Kidul Dalem, Kecamatan Klojen, Kota Malang. Bagaimana, apakah Anda tertarik untuk menjelajahi Kampung Biru di Malang?

Artikel ini sudah tayang di iNews. Id 

https://www.inews.id/travel/destinasi/mengintip-kampung-unik-di-malang-semua-rumah-berwarna-biru-seperti-di-santorini-yunani

 

 

Editor : Mahesa Apriandi

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network