Lurah Gedong Dalem Cilegon: Lahan Tidur Disulap Jadi Wisata Pojok Kuliner Keluarga

Chaerul
N.Sukardi Lurah Gedong Dalem bersama Karang Taruna, Lahan Tidur Disulap Jadi Wisata Pojok Kuliner Keluarga (foto Istimewa, -)

CILEGON, iNewsBanten - Kelurahan Gedong Dalem Kecamatan Jombang berupaya membangun dan menciptakan Pojok Kuliner Keluarga, karena Destinasi wisata merupakan industri yang berkembang pesat secara global dan saat ini menjadi sumber pekerjaan dan mata pencaharian bagi masyarakat setempat, Senin (09/01/2023). 

Pembangunan tempat wisata kuliner keluarga di daerah sebagai salah satu sektor pembangunan tidak dapat dilepaskan dari pembangunan masyarakat lokal dan pembangunan fasilitas pendukungnya, salah satu faktor keberhasilan pengembangan sebuah destinasi wisata adalah komunikasi, melalui komunikasi peluang memperkenalan suatu destinasi wisata keluarga Pojok Kuliner, akan terbuka semakin lebar dan dikenal oleh masyarakat Kota Cilegon khususnya masyarakat di wilayah Kelurahan Gedong Dalem.

N. Sukardi, S.Sos Lurah Gedong Dalem kepada iNewsBanten mengatakan, Diawal tahun 2023 ini kami Kelurahan Gedong Dalem berkeinginan untuk membangun dan menciptakan Pojok Kuliner Keluarga atau istilah bahasa kerennya mah Destinasi Wisata Keluarga, yang insyaallah dalam rapat musrembangkel tahun 2023 ini akan kami upayakan, karena disebelah kantor Kelurahan Gedong Dalem ini ada lahan tidur milik warga, dan kami berupaya memanfaatkan lahan tidur tersebut untuk disulap menjadi tempat yang bermanfaat bagi masyarakat kami. 

" Walaupun nanti disini kami bangun tempat wisata keluarga Pojok Kuliner, akan tetapi kami tidak merusak ataupun mendirikan bangunan permanen, karena nanti kami dalam melakukan pembangunan tersebut, kami menggunakan matrial dari bambu dan alumunium. 

Lebih lanjut lagi N.Sukardi menjelaskan, ketika nanti tempat Destinasi wisata keluarga Pojok Kuliner ini sudah jadi kami disini akan menyajikan makanan atau jajanan olahan rumahan yang diolah warga setempat yang ada di Lingkungan Kelurahan Gedong Dalem ini. 

"Dan nanti dalam pembukaan atau lounching Pojok Kuliner Keluarga Kelurahan Gedong Dalem ini, kami akan mengundang Wali Kota Cilegon, Camat Jombang dan Dinas-dinas terkait untuk menghadiri dan mencicipi makanan atau olahan warga kami," Ungkapnya. 

Sementara itu Erwin Ketua Karang Taruna Kelurahan Gedong Dalem menambahkan, saya sangat mengapresiasi atas gagasan Lurah Gedong Dalem, untuk membangun dan menciptakan Destinasi Wisata Keluarga Pojok Kuliner yang berada di wilayah Gedong Dalem, mudah mudahan kedepan, dengan adanya Destinasi wisata Pojok Kuliner Keluarga bisa memberdayakan masyarakat Lingkungan setempat," Tutupnya.

 

Editor : Mahesa Apriandi

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network