Cegah Premanisme dan Radikalisme, Kodim 0602/Serang Gelar Seminar Penguatan Karakter Pancasila

Chaerul
Cegah Premanisme dan Radikalisme, Kodim 0602/Serang Gelar Seminar Penguatan Karakter Pancasila (foto istimewa)

SERANG, iNewsBanten - Kodim 0602/Serang menggelar seminar bertajuk penguatan karakter Pancasila generasi milenial Kota Serang untuk mencegah premanisme dan radikalisme. Bertempat di aula sultan ageng tirtayasa makodim 0602/Serang jl. Raya Pandeglang KM. 4.5. Kota Serang, Kamis (15/02/2023).

Kegiatan yang diadakan di Aula Makodim 0602/Serang tersebut dihadiri oleh Forkopimda Kota Serang serta sejumlah Kepala Sekolah SD dan SMP di Kota Serang, turut hadir dalam kegiatan tersebut sebagai pembicara/narasumber, mantan napi terorisme (napiter), Prof. Ali Fauzi.

Komandan Kodim (Dandim) 0602/Serang, Letkol Arm Fajar Catur Prasetyo mengatakan kegiatan tersebut dilaksanakan atas pemikiran bersama, tentunya ini hasil pemikiran kami bersama, bukan hanya saya sebagai Dandim 0602/Serang tetapi juga support dari Kapolresta, Pemerintah Kota, Pak Asda, dan Kadisdik, untuk mengadakan kegiatan seminar seperti ini diperlukan waktu berjam-jam berdiskusi untuk menemukan konsep terbaik," Ujarnya. 

"Dua jam kami berdiskusi dengan Kadindik melihat begitu masifnya kenakalan remaja saat ini, kebetulan saya punya punya teman lama yang seorang sosok teroris taubat, Dr. Ali Fauzi jadi kami sepakat mengundang beliau. 

"Beliau sangat antusias untuk mengisi kegiatan hari ini dalam rangka memberikan pengetahuan ke para Kepala Sekolah untuk diteruskan kepada dewan guru dan siswa, ini menjadi imunitas tersendiri, sambil menguatkan dan mengingatkan tentang Pancasila," Terangnya.

Editor : Mahesa Apriandi

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network