Ini 5 Negara dengan Gaji Tertinggi untuk TKI

Wilda Fajriah
Sejumlah negara memberikan gaji yang cukup tinggi kepada tenaga kerja Indonesia (TKI) atau pekerja migran Indonesia (PMI). (Ilustrasi/Bisnis)

JAKARTA, iNewsBanten - Bekerja di luar negeri memang masih menjadi mimpi banyak orang di Indonesia hingga saat ini. Salah satu alasannya adalah gaji yang tinggi.

Meski bekerja sebagai TKI atau buruh di pabrik di luar negeri, namun gaji yang ditawarkan juga sangat tinggi dibandingkan dengan pekerjaan yang sama di Indonesia.

Hingga saat ini, masih banyak masyarakat yang memiliki minat tinggi untuk menjadi Tenaga Kerja Indonesia (TKI), pasalnya, konon beredar kabar bahwa gaji yang ditawarkan lebih tinggi.

 

TKI tidak hanya merujuk pada asisten rumah tangga. Ada juga yang bekerja sebagai karyawan atau buruh di perusahaan luar negeri. Meski statusnya buruh, standar gajinya jauh lebih tinggi jika dibandingkan dengan buruh di Indonesia.

Lantas, di mana sajakah negara dengan gaji tertinggi untuk TKI? Dirangkum MNC Portal Indonesia pada Jumat (25/3/2022), berikut adalah 5 negara dengan gaji tertinggi untuk TKI.

Arab Saudi

Arab Saudi menawarkan gaji berkisar Rp5,5 juta untuk asisten rumah tangga. Nominal tersebut adalah gaji rata-rata, bisa jadi ada yang lebih tinggi atau lebih rendah tergantung tempatnya bekerja.

Selain asisten rumah tangga, banyak juga yang merantau ke Arab Saudi untuk bekerja di Masjidil Haram.

Malaysia

Penghasilan para TKI yang menjadi asisten rumah tangga di negara ini mencapai Rp5 juta per bulan. Jika menjadi buruh, ada juga uang lembur Rp30 ribu per jam sebagai tambahan penghasilan.

Editor : Mahesa Apriandi

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network