Cara Meningkatkan Daya Tahan Tubuh Tanpa Perlu Suplemen

Bertold Ananda
Cara Meningkatkan Daya Tahan Tubuh Tanpa Perlu Suplemen (Foto list)

JAKARTA, iNewsBanten - Daya tahan tubuh atau imunitas yang kuat bisa menangkal penyakit seperti flu. Namun berbagai faktor seperti kelelahan dan cuaca yang tidak bersahabat bisa melemahkan sistem imun. Lima cara berikut bisa tingkatkan imunitas juga.

Selain dengan cukup tidur, makan makanan sehat, menjauhi sumber penyakit dan stres yang bisa menurunkan imunitas, berikut adalah beberapa cara lain yang bisa Anda coba

Berikut 5 tips untuk meningkatkan kekebalan tubuh tanpa suplemen dan obat herbal yang dirangkum iNews.id dari berbagai sumber.

1.Tidur Cukup

Tidur cukup merupakan salah satu cara untuk menerapkan pola hidup sehat yang dapat mempengaruhi kekebalan tubuh kamu. Penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Experimental Medicine mengungkapkan, tidur malam yang nyenyak dapat membantu Sel-T membunuh sel yang terinfeksi dalam tubuh dan mengatur respon imun, hormon adrenalin dan prostaglandin dalam tubuh rendah. Penelitian ini juga menemukan bahwa orang yang tidur cukup memiliki respon kekebalan tubuh yang baik dibanding orang yang kurang tidur.

2. Hindari merokok

Merokok diketahui tidak baikuntuk kesehatan tubuh. Hal ini dikarenakan dapat menganggu sistem kekebalan tubuh. Selain dapat membahayakan jantung dan paru-paru, rokok juga menganggu tubuh Anda dalam melawan virus dan bakteri. Jadi mulai sekarang berhentilah merokok.

3. Hindari minum alkohol

Segelas alkohol rupanya bisa mempengaruhi pada sistem kekebalan tubuh. Akibat konsumsi alkohol tubuh kurang kuat dalam melawan berbagai virus dan infeksi. Katakan tidak pada alkohol sekarang juga demi mendapatkan tubuh yang sehat.

Editor : Mahesa Apriandi

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network