Arus Balik Pelabuhan Lampung Bakauheni Ramai Lancar, Sejumlah Kendaraan Terlihat Naik Kapal

Awaludin
Arus Balik di Pelabuhan Bakauheni (doc istimewa)

 

SERANG, iNewsBanten - Suasana Arus balik di ruas jalan trans Sumatera Pelabuhan Bakauheni menuju sejumlah daerah di Lampung Selatan, seperti Kecamatan Penengahan, Kota Kalianda terlihat ramai lancar.

Pantauan Tim MNC Portal Indonesia (MPI) dilokasi, sekiranya Pukul 13.10 WIB ruas jalan pun lenggang. Kebanyakan kendaraan-kendaraan roda dua maupun roda empat masih didominasi kendaraan dari masyarakat lokal.

Rata-rata kendaraan melintas pun, kebanyakan didominasi kendaraan roda empat sejenis sedan. Sedangkan angkutan bus antarkota tak banyak melewati ruas jalan trans Sumatera.

Selain itu, kendaraan roda dua masih melewati ruas jalan tersebut. Hanya saja, tidak sepadat dari sebelum-sebelumnya.

Berdasarkan data terakhir dari PT. ASDP Indonesia Ferry (Persero) realisasi kendaraan roda dua telah menyeberang mencapai 6.068 unit atau turun 51% dibandingkan realisasi tahun lalu mencapai 12.298 unit. Kendaraan roda empat mencapai 11.460 unit atau turun 17% dibandingkan realisasi periode sama tahun lalu sebanyak 13.814 unit.

Truk logistik telah menyebrang dari Sumatera ke Jawa mencapai 1.584 unit atau turun 16% dibandingkan realisasi periode yang sama di tahun lalu sebanyak 1.875 unit.

Seluruh kendaraan tercatat 19.596 unit yang telah menyeberang dari Sumatera ke Jawa pada H+5 atau turun 32% dibandingkan realisasi periode sama tahun lalu sebanyak 28.728 unit.

Untuk total kendaraan yang telah menyeberang tercatat 204.225 unit atau turun 10% dibandingkan realisasi periode sama tahun lalu sebanyak 225.951 unit.

Tercatat realisasi kendaraan roda dua yang telah menyeberang mencapai 1.401 unit atau naik 0% dibandingkan realisasi tahun lalu mencapai 1.405 unit. Kendaraan roda empat mencapai 6.729 unit atau turun 13% dibandingkan realisasi periode yang sama tahun lalu sebanyak 7.748 unit.

Sedangkan truk logistik yang telah menyebrang dari Jawa ke Sumatera mencapai 1.681 unit atau naik 102% dibandingkan realisasi periode yang sama di tahun lalu sebanyak 833 unit.

Editor : Mahesa Apriandi

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network