Melalui Program Pisew, Jalan Penghubung Dua Desa di Kecamatan Kragilan Dibangun

Nurlan
Jalan penghubung dua Desa antara Desa Kendayakan dan Desa Sentul (foto: Nurlan/iNewsBanten)

SERANG, iNewsBanten - Melalui Program  Pengembangan Infrastruktur Sosial Ekonomi Wilayah (PISEW) merupakan kegiatan infrastruktur yang mendorong pertumbuhan ekonomi kawasan permukiman skala perdesaan dan meningkatkan kualitas permukiman perdesaan melalui pendekatan pemberdayaan masyarakat.

Seperti Desa Sentul Kecamatan Kragilan Kabupaten Serang Banten yang mendapatkan pembangunan rabat betonisasi jalan sepanjang 540 meter dengan lebar 3 sampai 3,5 meter berikut tanggul penahan tanah (TPT) panjang 95 meter dengan ketinggian 1,20 meter dengan anggaran Rp 500 jt yang bersumber dari APBN 2023.

"Alhamdulillah tahun ini kami mendapatkan program Pisew, tentunya dengan dibangunnya jalan ini akses masyarakat semakin mudah mulai segi perekonomian maupun pendidikan." ungkap kepala desa Supangat kepada iNewsBanten pada Rabu (24/5/2023).

Masih kata Supangat, karena memang manfaatnya untuk masyarakat sendiri, dengan terealisasi nya pembangunan ini pihaknya berterima kasih kepada Kementerian PUPR Banten dan berharap masyarakat desa Sentul bisa merawat jalan ini dengan baik supaya kualitasnya bertahun tahun bisa kita gunakan.

Kepala Desa Sentul kec.Kragilan Supangat saat diwawancarai (doc.Nurlan/iNewsBanten)

 

"Saya ucapkan terima kasih kepada pak Khaerul Zaman yang sudah memberikan aspirasi, karena ini merupakan program pusat kementerian PUPR wilayah Banten melalui DPR RI." Terangnya. 

Sementara itu, Tokoh Masyarakat Ust Subana mengucapkan terima kasih kepada pemerintah telah berikan program pisew tahun 2023 ini.

"Saya mewakili masyarakat terima kasih adanya program pisew ini dengan bangunan jalan, tentu saya sangat merindukan sekali yang selama ini jalan ini ada solusinya." jelasnya.

 

Editor : Mahesa Apriandi

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network