Program PISEW di Ciomas Serang Tunjang Pertumbuhan Ekonomi di Perdesaan

Anas CMS
H. Ugun Gurmilang (Camat Ciomas, sedang menandai jalan yang hendak di betonisasi) (Foto: Anas)

SERANG, iNewsBanten - Melalui Program  Pengembangan Infrastruktur Sosial Ekonomi Wilayah (PISEW) merupakan kegiatan infrastruktur yang mendorong pertumbuhan ekonomi kawasan permukiman skala perdesaan dan meningkatkan kualitas permukiman perdesaan melalui pendekatan pemberdayaan masyarakat.

Seperti yang akan dilaksanakan pada akhir Akhir Agustus atau awal September 2024 di Desa Panyaungan Jaya Kecamatan Ciomas Kabupaten Serang Banten yang mendapatkan Program Pisew.

Pembangunan berupa rabat betonisasi jalan sepanjang 350 meter dengan lebar 4 meter sedangkan drainase tiga titik dengan anggaran Rp 500 jt yang bersumber dari APBN 2024.

"Alhamdulillah tahun ini kami mendapatkan program PISEW, tentunya dengan dibangunnya jalan ini akses masyarakat semakin mudah mulai segi perekonomian maupun pendidikan." Kata Camat Ciomas H. Ugun Gurmilang kepada wartawan, Jum'at (16/8/2024).

Karena memang, masih kata Camat Ciomas, manfaatnya untuk masyarakat sendiri, dengan terealisasi nya pembangunan ini pihaknya berterima kasih kepada Kementrian PUPR, BPPW Provinsi Banten dan berharap masyarakat desa Panyaungan Jaya nanti dapat merawat jalan dengan baik supaya bisa bertahan lama digunakan.

"Saya mengucapkan banyak terimakasih kepada Kementrian PUPR, BPPW Provinsi Banten yang sudah merelasiasikan program PISEW ini, dan allahmdulillah masyarakt sangat antusias menyambutnya," tambahnya.

Sementara ketua Kelompok Kerjasama Antar Desa (KKAD) Ahmad Jaenudin mengucapkan terima kasih kepada Kementrian PUPR, Balai Prasarana Pemukiman Wilayah (BPPW) Provinsi Banten terutama anggota DPR RI Khaerul Zaman yang sudah memberikan aspirasinya kepada masyarakat Desa Panyaungan Jaya yaitu program Pisew tahun 2024 ini.

"Saya ucapkan terima kasih kepada pak Khaerul Zaman yang sudah memberikan aspirasi, karena ini merupakan program pusat kementerian PUPR dan BPPW Banten." Tukasnya.

Editor : Mahesa Apriandi

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network