10 Manfaat Biji Pepaya yang Belum Banyak Orang Tau! ternyata bisa Menurunkan Kolesterol Juga

Fernanda
Biji Buah Pepaya, Ternyata Segudang Manfaat (doc istimewa)

CILEGON, iNewsBanten - 10 Rahasia biji pepaya yang miliki segudang manfaat untuk kesehatan tubuh akan dibahas dalam artikel ini. Apalagi buah pepaya merupakan salah satu buah yang cukup terkenal karena rasanya yang enak serta kandungan di dalam buah pepaya mengandung banyak nutrisi.

Tingginya nutrisi yang terkandung di dalam salah satu buah tropis ini tentunya sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh. Namun tidak banyak orang yang mengetahui kalua biji pepaya yang biasanya dibuang begitu saja, namun ternyata banyak sekali manfaat biji pepaya untuk kesehatan tubuh.

Biji bulat kecil ini sebenarnya bisa dimakan dan baik untuk kesehatan kita jika dikonsumsi dalam jumlah terbatas. Biji pepaya berwarna hitam dan memiliki lapisan mengkilat basah dan berlendir. Rasanya sedikit pahit dan pedas, anda bisa mengkonsumsinya dengan cara dikeringkan dan digiling.

Biji pepaya memiliki berbagai manfaat dalam menjaga kesehatan di dalam tubuh manusia. Artikel ini akan membahas tuntas mengenai rahasia biji pepaya yang memiliki segudang manfaat.

Manfaat biji pepaya untuk kesehatan tubuh

1. Sumber Antioksidan

Biji pepaya kaya akan polifenol, flavonoid, alkaloid, tanin dan saponin yang merupakan sumber antioksidan yang tinggi. Antioksidan melindungi tubuh dari kerusakan akibat radikal bebas dan dapat melindungi tubuh dari berbagai serangan penyakit.

2. Menjaga Kesehatan Usus

Mengandung banyak serat, biji pepaya memiliki manfaat untuk mengatur dan menjaga pergerakan usus saat mencerna makanan. Biji kecil ini juga bermanfaat untuk mengeluarkan racun dari tubuh sehingga menjaga kesehatan usus. Biji pepaya juga berguna untuk mengatasi sembelit.

3. Menjaga Kesehatan Kardiovaskular

Biji pepaya memiliki khasiat untuk melindungi organ hati. Biji ini kaya akan berbagai antioksidan yang melindungi tubuh dari kerusakan akibat radikal bebas. Biji pepaya juga membantu menurunkan tekanan darah dan kadar kolesterol, yang melindungi jantung kita dari berbagai gangguan.

4. Menjaga Kesehatan Kulit

Biji pepaya memiliki sifat anti penuaan. Biji kecil yang memiliki warna hitam ini mampu menjaga elastisitas kulit sehingga mencegah berkembangnya garis-garis halus dan kerutan.

5. Mengandung Antibakteri

Tak sampai disitu saja, biji pepaya melindungi tubuh kita dari berbagai serangan bakteri. Biji pepaya mampu menangkal bakteri seperti Staphylococcus aureus, Shigella dysenteriae, Salmonella typhi, Pseudomonas aeruginosa, Escherichia coli, dan lain-lain.

6. Meredakan Nyeri Haid

Pepaya mengandung karoten dan zat ini penting dalam membantu tubuh mengatur produksi hormon yang disebut estrogen. Tak hanya daging buahnya saja yang memiliki khasiat, biji pepaya juga dapat membantu mengatasi kram menstruasi yang banyak dialami oleh Wanita yang sedang menstruasi.

Editor : Mahesa Apriandi

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network