DPK Kota Cilegon Serahkan Sarana Perpustakaan untuk Kecamatan Pulomerak dan Kelurahan

Sahlani
Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Kota Cilegon menggelorakan pojok Literasi si Kecamatan Pulomerak.(Foto:iNewsBanten)

CILEGON, iNewsBanten - Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Kota Cilegon menggelorakan pojok literasi di Kecamatan Pulomerak. Oleh karena itu, guna menunjang program pojok literasi tersebut, DPK Kota Cilegon menyerahkan sarana perpustakaan.

Ada 4 Kecamatan dan 16 Kelurahan di Kota Cilegon yang menerima sarana perpustakaan dari DPK Kota Cilegon untuk menggelorakan pojok literasi.

Kepala Bidang Perpustakaan DPK Kota Cilegon, H. Ismattullah mengungkapkan, pihaknya menyerahkan sarana untuk program Pojok Literasi yang tersebar di berbagai Kelurahan dan Kecamatan.

“Kami memberikan buku sebanyak 159 judul, meubeler berupa meja dan komputer kursi kepada 1 Kecamatan yakni, Kecamatan Pulomerak,” kata Ismatullah Senin (25/9/2023)

Ia menuturkan, program pojok literasi merupakan salah satu layanan secara profesional di bidang sarana perpustakaan.

"Hal itu dalam rangka terselenggaranya proses Pendidikan secara efektif dan efesien. Selain itu juga memberdayakan masyarakat agar memiliki kesadaran informasi yang baik," ujarnya.

Kesadaran akan pentingnya informasi yang biasa disebut literasi informasi, kata dia, membudayakan gemar membaca untuk semua kalangan dari anak, remaja hingga dewasa.

"Dan pojok literasi, memberikan solusi perpustakaan yang belum ada menjadi ada atau dari yang kurang representative kepada perpustakaan yang lebih ideal,” tuturnya.

Masih kata Kepala DPK Kota Cilegon, Ismatullah, saat ini di Indonesia tengah gencar untuk gemar membaca.

Editor : Mahesa Apriandi

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network