Milad ke-4 Keluarga Besar Baluk Malingping Gelar Baksos

Kusnadi
KBBM Gelar Milad Ke IV Dihalaman Mapolsek Malingping (ist)

LEBAK, iNewsBanten - Keluarga Besar Baluk Malingping (KBBM) menggelar Milad ke-4 di halaman Polsek Malingping Lebak Banten pada hari Minggu (07/01/2024). 


Kegiatan Milad KBBM ini bekerjasama dengan Polsek Malingping dalam rangka menjaga netralitas paguyuban menjelang pemilu 2024, juga diisi dengan rangkaian kegiatan positip seperti khitanan massal, santunan anak yatim dan ditutup dengan penampilan pencak silat dan debus khas Banten yang ditampilkan oleh paguyuban, Tjimande Tari Kolot Karuhun Banten Indonesia (TTKKBI) sebagai puncak dari acara tersebut.

Edi Juhedi, ketua KBBM kepada wartawan mengatakan bahwa kegiatan Milad yang ke-4 ini dilaksanakan di halaman Mapolsek Malingping.

"Alhamdulillah atas dukungan dan kerjasama yang diberikan oleh Polsek Malingping kepada KBBM, baik dari segi tempat maupun dukungan secara finansial dan tenaganya kepada kami, kami bisa melaksanakan kegiatan ini di halaman polsek Malingping, semoga Allah berikan kemudahan dan kelancaran disetiap pekerjaannya, terutama kepada pak Kapolsek. Mohon maaf kami tidak bisa membalas nya." Ungkap Juhedi.

Lebih lanjut Juhedi membeberkan, bahwa rangkaian Milad kali ini di isi dengan berbagai kegiatan seperti khitanan massal sebanyak 9 orang, santunan anak yatim sebanyak 100 orang, dan di isi juga dengan kegiatan pentas seni budaya khas Banten seperti gendang penca dan debus. Semoga KBBM ini kedepannya lebih kompak dan terus maju dalam berorganisasi." Harapnya. 

Sementara itu Hasan, Dewan pengawas KBBM, mengingatkan bahwa di tahun politik ini jangan sampai KBBM di jadikan alat politik praktis, karena KBBM ini bukan milik salah satu calon tertentu, tapi KBBM milik kita bersama.

" KBBM ini di bentuk bukan untuk dijadikan atau mengajarkan anggota berpolitik praktis yang menguntungkan salah satu calon atau kepentingan pribadi yang berujung kepada kehancuran paguyuban ini, tapi KBBM dibentuk sebagai wadah untuk menjalin kebersamaan, kekeluargaan dan persaudaraan antar para pedagang, maka hindari mengatasnamakan organisasi KBBM untuk kepentingan yang tidak sesuai dengan visi dan misi KBBM." Tegas Hasan.

"Mari jaga nama baik KBBM ini, supaya bisa terus eksis dan bertahan sampai ke generasi selanjutnya, jaga kondusifitas di tahun pemilu, supaya pemilu berjalan lancar, aman, dan tertib." Ujar Hasan

Agus Rohimat saat memberikan sambutan yang mewakili Kapolsek Malingping menyampaikan bahwa. 

"Polsek Malingping akan selalu mendukung kegiatan semacam ini, apalagi kegiatan ini merupakan kegiatan yang sangat bermanfaat buat masyarakat, seperti kegiatan khitanan massal dan santunan anak yatim, karena sesungguhnya kegiatan seperti ini adalah kewajiban kita semua sebagai umat Islam, harus peduli terhadap anak yatim dan sesama.

Tidak lupa, Agus Rohimat juga berpesan atas nama Kapolsek Malingping, bahwa KBBM harus komitmen untuk menjaga kondusifitas, menjaga kerukunan, dan ketenangan dalam menyambut pesta demokrasi atau istilah lain Pemilu yang sebentar lagi di laksanakan.

Sementara itu Camat kecamatan Malingping Dadan Wardana, mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh paguyuban Baluk Malingping.

"Saya mengucapkan selamat atas terselenggaranya kegiatan Milad KBBM yang ke Empat, semoga Baluk Malingping terus kompak dari segala hal kebaikan dan kami dari pihak kecamatan akan selalu mendukung, selama kegiatan yang dilakukan untuk kemaslahatan masyarakat. Ucapnya. 

Dadan berpesan bahwa KBBM ini jangan sampai terpecah belah dan saling bermusuhan akibat tahun politik ini, tapi KBBM harus bisa menjaga kondusifitas di tahun politik ini."Pungkasnya.

Editor : Mahesa Apriandi

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network