VIRAL Seorang Pria di Sumbawa Naik ke Atap Rumahnya yang Terseret Banjir

Muhamad Fadli Ramadhan
Tangkapan layar pria terbawa arus bersama rumahnya yang hanyut saat banjir bandang di Sumbawa, NTB, Jumat (9/2/2024). (Foto: X (Twitter)/@Pai_C1)

JAKARTA, iNewsBanten- Video seorang lelaki berada di atap rumahnya yang terseret banjir viral di media sosial

Banjir bandang melanda Kabupaten Sumbawa, Nusa Tenggara Barat (NTB), Jumat (9/2/2024). Air luapan sungai merendam hampir sebanyak 1.500 rumah dengan ketinggian air mencapai 2 meter.

Dalam sejumlah unggahan video di media sosial, terlihat air berwarna cokelat menutupi setengah bangunan rumah. Mirisnya, ada sejumlah rumah yang hanyut terbawa derasnya arus banjir.

Bahkan ada video yang memperlihatkan rumah hanyut beserta isi serta pemiliknya. Video viral ini diunggah akun X (Twitter) @Pai_C1. Dalam video tersebut terlihat seorang pria tanpa pakaian berdiri di atap rumah yang terbawa hanyut arus deras banjir bandang.

Pria tersebut terlihat berusaha menyelamatkan diri dengan mencari celah untuk melompat dari atap rumahnya. Sayang, tidak ada pijakan yang dirasa tepat baginya untuk menyelamatkan diri sehingga dia tetap bertahan di atap rumahnya.

Beberapa kali, pria tersebut menundukkan kepalanya saat arus sungai membawa rumahnya yang hanyut melewati jembatan. Beruntung, pria tersebut masih selamat dan tak terbentur beton jembatan.

Namun, pada video lainnya terlihat rumah tersebut sudah hancur dan tenggelam ketika melintasi arus pertemuan. Pria yang bertahan di atap rumah tersebut juga sudah tidak terlihat lagi yang menjadi pertanyaan banyak netizen.

“Itu orang selamat apa gak sih, kasihan,” tulis @hasan_aen89.

Editor : Mahesa Apriandi

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network