Viral Tumpukan Sampah, Aktivis Tuding LH Lebak Minim Pengawasan

Indra Rangkas
Viral Tumpukan Sampah, Aktivis Tuding LH Lebak Minim Pengawasan

LEBAK, iNewsBanten - Viralnya pemberitaan tumpukan sampah di sejumlah titik di Kabupaten Lebak, Banten menuai sorotan serius dari Aktivis Pemantau Keuangan Negara (PKN) Lebak. Menurut PKN, Kepala Dinas DLH Lebak kebanyakan memainkan drama dalam penanganan sampah dan melakukan pembenaran bukan lebih mengedepankan tanggung jawab sebagai pimpinan dinas.

"Tidak perlu lah melakukan pembenaran dengan membuat pemberitaan ulang dalam penanganan sampah, toh publik juga sudah tahu kok bahwa pembersihan sampah di sejumlah titik itu setelah adanya pemberitaan dari kawan-kawan, bukan kesadaran DLH Lebak dalam menangani sampah. Kalau tidak ada berita viral mungkin sampah itu masih numpuk,"tegas Fam Fuk Tjhong pada awak media, Minggu (3/3/2024).

Kata Uun sapaan akrabnya, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Lebak dinilai angkuh dalam menyerap aspirasi masyarakat. Seharusnya, kata dia, ketika ada keluhan dari masyarakat soal sampah berserakan, terlepas itu adanya yang membuang sampah sembarangan maupun memang tumpukan sampah yang belum dibersihkan, pihak DLH Lebak seharusnya langsung bergerak menanggulangi sampah itu. 



Editor : Mahesa Apriandi

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3 4

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network