Jaga Kerukunan Beragama, Maeysal Rasyid Adakan Halal-Bihalal di Pura Parahyangan Tigaraksa

Putra
Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang Moch. Maeysal Rasyid melakukan halal-bihalal dan silahturahmi ke Pura Wanitian Parahyangan Agung Bhdawana Raksati, Sodong, Tigaraksa (foto istimewa)

 "Tadi ada salam kerukunan "Mantap" dengan mantap itu kita harus pelihara hubungan emosional untuk masyarakat melalui tokoh-tokoh agama yang ada di kabupaten Tangerang," harapnya.

Ditempat yang sama, Ketua PHDI Kabupaten Tangerang Letkol Arh (purn) I Wayan Kariana menjelaskan, bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan setelah melaksanakan ibadah Nyepi. Di mana, ibadah Nyepi itu ada 4 yakni tidak boleh berpergian, tidak boleh bicara, tidak boleh bekerja dan tidak boleh bersenang-senang.

"Nah selesai kita berpuasa itulah kita nanti akhirnya kita melaksanakan dharma Shanti. Kalo di Muslim itu halal-bihalal. Yang sama intinya kembali ke Fitri sama dengan Shanti juga artinya juga suci bersih," jelasnya.

Karena Dharma Santi ini berdekatan dengan Halal-Bihalal, maka, digabunglah dalam kegiatan ini dengan pemerintah setempat. "Karena kebetulan dalam masih suasana nyepi. Lebaran juga baru kemarin makanya kami gabung kegiatan ini," tandasnya.

Editor : Mahesa Apriandi

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network