IPASI Bakal Kukuhkan Kepengurusan Ditingkat DPP DPW, DPD maupun DPC

Chaerul
IPASI Bakal Kukuhkan Kepengurusan Ditingkat DPP DPW, DPD maupun DPC (foto istimewa)

PANDEGLANG, iNewsBanten - Pengurus (IPASI) Ikatan Persaudaraan Alumni Santri Indonesia didampingi Kanit Bhabinkamtibmas Polres Pandeglang Aiptu Asep Wawan H.L, berkunjung ke kediaman kedua ulama di wilayah Pandeglang Banten, salasatunya ke Abuya KH. Asep Imbron Bustomi pimpinan pondok pesantren Al-Hidayah Cisantri Pandeglang, dan selanjutnya ke kediaman KH. Ochev Assonhaji BA pimpinan pondok pesantren Al-Atqiya Kadomas Kabupaten Pandeglang.

Kunjungan tersebut disambut dengan kedua belah tangan baik Abuya KH. Asep Imbron Bustomi maupun KH. Ochev Assonhaji, mereka berdua menyambut baik dan akan secepatnya menyusun kepengurusan baik di tingkat Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) maupun Dewan Pimpinan Daerah (DPD) juga Dewan Pimpinan Cabang (DPC).

Kepengurusan IPASI berkunjung selain agena pengukuhan kepengurusan juga karena masih hangat suasana lebaran idul Fitri, sehingga sekaligus ajang silaturahmi kepada kedua pimpinan pondok pesantren tersebut.

Abuya KH. Asep Imbron Bustomi saat di kunjungi para kepengurusan IPASI dirinya menyambut baik dan penuh keakraban, juga dirinya mengarahkan kepada KH. Ochev untuk arahan selanjutnya mengenai perkumpulan alumni santri Indonesia, karena menurutnya KH. Ochev itu sudah berpengalaman dibidang ke organisasian," jelasnya.

KH. Achev saat dimintai keterangan di kediamannya dirinya mengatakan, atas adanya organisasi Ikatan Persaudaraan Alumni Santri Indonesia (IPASI) ini patut kita syukuri, karena yang namanya organisasi di Indonesia ini sangat banyak, namun sebuah organisasi perkumpulan santri baru sekarang ada, maka ini sangat bagus sehingga alumni santri di Indonesia ini punya wadah yang di sebut IPASI.

 

 

Lanjut ia," perlu kita ketahui karena nyantri itu tidak hanya jadi kiyai dan ustadz saja, namun adayang jadi pengusaha petani dan yang lainnya, sehingga dengan adanya IPASI ini kita punya sebuah wadah perkumpulan semua alumni santri seluruh Indonesia, apabila ingin masuk atau bergabung ke orang ini saratnya sangat mudah yaitu pernah mesantren dimana saja walau hanya satu atau dua hari, mari kita satukan sebagai alumni santri di organisasi IPASI ini, walu mereka berada di organisasi lain tidak jadi masalah yang penting mereka pernah nyantri bisa bergabung kesini," ujarnya.

Masih hal yang sama," Saya dan Abuya KH. Asep Imbron Bustomi akan segera menyusun orang-orang yang akan jadi kepengurusan baik di tingkat DPW DPD dan DPC, insa Allah Minggu-minggu inilah akan terisi kepengurusan dan akan segera di jadwalkan secepatnya pengukuhan.

Saya yakin nama organisasi IPASI ini akan besar karena alumni santri ini ada dimana-mana, dan juga mereka akan merasa bangga menjadi sebagai alumni santri, karena masuk di organisasi alumni santri ini gampang-gampang susah, gampangnya karena persyaratannya hanya pernah mondok atau mesantren dimana saja, susahnya karena tidak mudah bisa masuk ke IPASI kalau tidak pernah mesantren, intinya saya merasa bahagia kedatangan para kepengurusan IPASI ini, semoga mendapat ridho dari Allah SWT IPASI akan menjadi besar dan tauladan juga dirinya berguna kepada antar sesama," tutupnya.

Editor : Mahesa Apriandi

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network