Ketua Apdesi Mancak Kabupaten Serang: Tutup Tambang Pasir yang Tidak Taat Aturan

Chaerul
Iwan Kepala Desa Labuan sekaligus Ketua Apdesi Kecamatan Mancak (foto istimewa)

SERANG, iNewsBanten - Pemerintah Kecamatan Mancak mengadakan rapat koordinasi menyikapi tambang galian pasir yang ada di wilayah Kecamatan Mancak yang sering kali menimbulkan korban jiwa, acara tersebut bertempat di Aula Kecamatan Mancak, Kamis (02/05/2024).

Dalam kejadian tersebut membuat pihak Pemerintah Kecamatan Mancak dan elemen masyarakat Mancak menekan agar pihak aparat penegak hukum (APH) menindak tegas terhadap pengelola tambang galian pasir yang ada diwilayah Mancak yang tidak menaati peraturan.

Dalam sambutannya Camat Mancak Euis Linda Mutia menyampaikan, dengan adanya kejadian anak tenggelam dibekas galian pasir milik Bastari yang ada di Desa Batukuda tentunya ini kejadian yang kedua kali.

 

"Saya tekankan kepada para pengelola tambang pasir agar mengutamakan Sefty penjagaan agar Anak-anak tidak mudah untuk memasuki lokasi tambang tersebut," ungkapnya.

Sementara itu Iwan mengatakan, kami selaku ketua Apdesi Kecamatan Mancak akan menindak tegas jika kejadian ini terulang kembali, karena sudah Jelas-jelas merugikan masyarakat Mancak 

"Bahkan kami akan atas nama masyarakat Mancak akan menutup semua tambang yang ada di wilayah Kecamatan Mancak, karena dengan adanya tambang tersebut tidak menguntungkan terhadap masyarakat, justru malah merugikan," tegas Iwan Ketua Apdesi Kecamatan Mancak.

Editor : Mahesa Apriandi

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network