Abuya Asep Nafis Pengurus IPASI Pusat, Tetapkan Pengukuhan dan Deklarasi Setelah Lebaran Haji

Chaerul
Abuya KH Asep Nafis Imron Bustomi Cisantri Pengurus IPASI Pusat, Tetapkan Pengukuhan dan Deklarasi Setalah Lebaran Hajib(foto istimewa)

Untuk masuknya di IPASI ini persyaratannya mudah hanya ngisi formulir tulis nama pesantren yang pernah kita menimba ilmu dan nama alumni berikut alamat tempat tinggal dan Poto copy KTP Poto 2 lembar ukuran 2x4, ini mudah namun tidak mudah karena yang belum pernah mondok (mesantren) mohon maaf karena itulah modal utama keanggotaan menjadi IPASI, sebab namanya juga organisasi alumni santri sehingga harus pernah mondok walau hanya minimal 1-2 hari," jelasnya.

 

Sementara itu H Romli salah satu alumni santri menambahkan," terus terang daya merasa bangga dengan adanya IPASI ini, karena selama ini tidak ada wadah alumni santri padahal alumni santri itu sangat banyak profesinya berpariasi, betul apa yang tadi di sampaikan KH. Ochev, semoga dengan lahirnya IPASI ini semua alumni santri menyambut baik, disini kita tunjukkan bahwa alumni santri ada dimana-mana dan di semua bidang ada.

"Kita harus bangga menjadi alumni santri, karena menurut saya mendapatkan gelar alumni santri itu tidak mudah, pertama kita harus pernah mondok (mesantren) maka dari itu kita harus bangga menjadi umat sebagai alumni santri, apalagi ini adalah wadah alumni santri yang di gagas Abuya KH. Asep Nafis Imbron Bustomi Cisantri dan KH. Ochev Assonhaji BA Kadomas Pandeglang.

Lanjut Romli, dan kita juga harus merasa bangga menjadi alumni santri, karena ada yang berbeda alumni sekolah dan alumni santri, contoh nyata kalau di pondok makan sesama santri bareng satu nampan, kalau kita di sekolah makan Masing-masing, menurut saya ada perbedaan teman sekolah dan saat teman mesantren, itulah keajaiban mesantren yang sangat luar biasa makanya, dengan adanya wadah IPASI buat para santri ini untuk kedepannya kita harus lebih kompak lagi," tutupnya.

Editor : Mahesa Apriandi

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network