Jama'ah Haji Asal Indonesia Pakai Baju Berlapis, Saat Pulang Agar Dapat Oleh-oleh

Rika/tim iNews
Jama'ah Haji Asal Indonesia Pakai Baju Berlapis, Saat Pulang Agar Dapat Oleh-oleh (foto ilustrasi)

JAKARTA, iNewsBanten- Aksi jemaah haji Indonesia mengenakan pakaian berlapis-lapis sebelum pulang dari Arab Saudi menjadi viral di media sosial. Netizen menilai tindakan tersebut dilakukan agar dapat membawa banyak oleh-oleh ke Tanah Air tanpa melebihi batas bagasi pesawat.

Dalam video yang diunggah oleh akun TikTok liaroyani pada Jumat (28/6/2024), terlihat jemaah haji berkumpul di satu tempat. Salah seorang perempuan haji terlihat sedang merapikan koper yang dibawanya. Dia mengenakan gamis hitam dengan jilbab putih, kemudian mengenakan jilbab putih lainnya sebentar kemudian.

@liaroyani

Keseruan kepulangan jemaah haji Indonesia 2024????

? son original - Cat’slife

Tidak berhenti di situ, dia kembali mengenakan jilbab hitam yang dilapis lagi dengan jilbab putih. Setelah itu, dia mengenakan seragam haji berwarna ungu.

Bukan hanya itu, seorang haji laki-laki juga terlihat berusaha mengenakan sandal. Sandal tersebut dipakai untuk melapisi sepatu yang sudah dikenakannya.

Unggahan tersebut langsung dibanjiri komentar dari netizen. Mereka juga menceritakan pengalaman orang terdekat mereka yang rela mengenakan pakaian berlapis-lapis demi membawa oleh-oleh menggunakan koper.

"Di masa lalu, ibuku mengenakan sampai 7 lapisan pakaian agar oleh-oleh bisa muat di dalam koper," tulis marisakgna***.

"Untuk membawa oleh-oleh banyak untuk keluarga," tulis 4ku0ra***.

"Oleh karena itu, saya menasihati orangtua yang sedang di tanah suci, jangan terlalu banyak belanja, nanti merepotkan. Barang-barang di sini juga jauh lebih bagus," tulis momkalil***.

Editor : Mahesa Apriandi

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network