get app
inews
Aa Read Next : Viral Pemain Uzbekistan Hirup Benda Misterius saat Lawan Indonesia di Piala Asia U-23 2024

Jamaah Indonesia di Madinah bergerak menuju Mekkah mulai 1 Juni

Senin, 29 Mei 2023 | 06:55 WIB
header img
Sebanyak lima kloter atau 1.899 jemaah haji Indonesia akan diberangkatkan ke Miqat Bir Ali pada 1 Juni 2023. (Foto: Ist)

JAKARTA, iNewsBanten - Petugas Bir Ali sudah siap menerima jemaah dari Madinah untuk melaksanakan miqat dan memberangkatkannya ke Makkah.

 Sebanyak lima kloter atau 1.899 jemaah haji Indonesia akan diberangkatkan ke Miqat Bir Ali pada 1 Juni 2023. Jemaah akan mengambil miqat atau niat umrah wajib sebelum melanjutkan perjalanan menuju Mekkah.

"Alhamdulillah, untuk persiapan keberangkatan jemaah haji dari Madinah ke Mekkah sudah siap. Seluruh petugas di Bir Ali atau Dzulhulaiffah telah standby menerima jemaah dari Madinah," ujar Kepala Daerah Kerja (Kadaker) Madinah Zaenal Muttaqin, Minggu (28/5/2023).

Pemberangkatan jemaah haji ke Bir Ali dibagi dalam dua gelombang. Pemberangkatan gelombang pertama dilakukan pada pukul 14.00 Waktu Arab Saudi (WAS) sebanyak tiga kloter. Sedangkan, gelombang kedua pemberangkatan dijadwalkan pada pukul 16.00 WAS sebanyak dua kloter.

"Jadi tanggal 1 jemaah akan berangkat dari Madinah pukul 14.00 sebanyak tiga kloter, selanjutnya pukul 16.00 dua kloter dari Madinah ke Bir Ali," ucapnya.

Menurut Zaenal, pihaknya juga akan menempatkan sejumlah petugas di sejumlah titik di Bir Ali untuk memantau pergerakan jemaah haji. Dia menyebut, ada 5 pos yang akan disiapkan di Bir Ali. Di antaranya mulai dari pos masuk hingga pos pemberangkatan bus menuju Mekkah.

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Berita iNews Banten di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut