Program Salira Termin 1 Tahun 2024 di Kelurahan Gedong Dalem Kecamatan Jombang di Launching

Mad Sari
Foto: Camat Jombang, Burhanudin launching peletakan batu pertama di Kelurahan Gedong Dalem, Kota Cilegon.

CILEGON, iNewsBanten - Launching program sarana prasarana lingkungan Rukun Warga (Salira) Termin 1 Tahun 2024, yang digelar jajaran Pengurus Kelompok Masyarakat (Pokmas) Kelurahan Gedong Dalem, Kecamatan Jombang, berupa pavink blok, Selasa (23/7/2024).

Diketahui, sebelumnya tingkat Kecamatan Jombang di wilayah Kelurahan Masigit dilaunching oleh Walikota Cilegon, Helldy Agustian.

Turut hadir dalam launching termin 1 di wilayah Kelurahan Gedong Dalem tersebut, Camat Jombang Burhanudin yang melakukan peletakan batu pertama dan jajaran, Lurah Gedong Dalem, M Arif Rahman dan jajaran, Tokoh Masyarakat, Tim Pendamping DPWKel Kotaku serta Babhinkamtibmas dan Babhinsa Kelurahan Gedong Dalem.

Sementara itu, Ketua Pokmas Kelurahan Gedong Dalem, Sumartono mengatakan ada 5 kegiatan pembangunan yang dikerjakan Pokmas yang terbagi di 3 wilayah RW.

"Untuk Termin 1 kita kerjakan Paving Blok yang kita launching hari ini di RW 03 Link Pecek tepatnya di RT 06, terus ada Pembangunan 2 unit Jamban Warga Link Kedung di RT 02/04 atas nama Pak Syafrudin dan Pak Tarwin. Kemudian Drainase Plat Deker di Link. Kedung juga, dan terakhir Paving Blok di Metro Villa RT 03/06," ujarnya.

"Anggaran di Termin 1 ini Rp 255 juta. Insya Allah kita target kelar di pertengahan Bulan Agustus. Kegiatan ini sesuai usulan warga saat Musrenbangkel," ucapnya.

Lebih lanjut Sumartono, Pokmas Gedong Dalem memberdayakan tenaga kerja dari setiap lingkungan RW, sehingga selain sarana prasarana lingkungan dibangun dan bisa tertata dengan baik, anggaran Rp 100 juta juga bisa terserap untuk mengurangi pengangguran, tegasnya.

"Untuk tenaga kerja kita minta ke Pak RT dan Pak RW setempat agar dari warga setempat, jadi program unggulan Pak Walikota ini juga bisa mengurangi pengangguran," jelasnya.

Selain itu, Lurah Gedong Dalem, M. Arif Rahman juga menambahkan bahwa Pokmas di era kepemimpinan Walikota Cilegon Helldy Agustian pembangunan infrastruktur di Kota Cilegon jadi merata di setiap lingkungan, dengan dana Rp. 100 juta/ RW.

Lurah Gedong Dalem, Muhammad Arif Rahman melakukan pemasangan paving blok

"Alhamdulillah pembangunan di wilayah kami lebih signifikan dan diharapkan bisa secara maksimal dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, dan nanti setelah selesai pembangunan ayo kita bersama-sama menjaga dan memeliharanya," singkatnya.

Ditempat yang sama, Camat Jombang Burhanudin yang melakukan launching dengan melakukan pemasangan pertama paving blok, menyampaikan apresiasi  kepada Walikota Cilegon dengan program pro rakyat tersebut.

"Sebelumnya di Kelurahan Masigit, ini di Kelurahan Gedong Dalem launching kedua di Kecamatan Jombang, semoga program unggulan Bapak Walikota yang patut kita apresiasi bersama ini bisa terus berjalan karena manfaatnya yang bisa dirasakan langsung oleh masyarakat Kota Cilegon di setiap lingkungan," katanya.

"Kami juga mengajak pemerintah kelurahan dan masyarakat untuk bersama sama merawat dan memelihara hasil pembangunan program Salira ini," tutupnya.

Editor : Mahesa Apriandi

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network